Yuk Intip Film Ati Raja, Film Garapan sineas Makassar

BERBAGI

MAKASSAR – Film Ati Raja, Film yang digarap sineas Makassar ini dibintangi dua artis lokal, Fajar Baharuddin alias Bojan dan Jenifer Tungka, melakukan syuting perdana, Selasa (8/8/2017) lalu.

Dalam film yang akan tayang perdana bertepatan Imlek tahun depan itu, Bojan berperan sebagai Ho Eng Dji. Tokoh ini dikenal sebagai musisi yang melahirkan lagu-lagu Makassar yang populer hingga saat ini.

Ho Eng Dji juga banyak menulis syair-syair dalam bahasa Makassar yang disimpan dalam sebuah kotak kayu. Syair itu kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia Njoo Cheng Seng.

Sementara Jenifer Tungka akan memerankan tokoh Suangki dalam film tersebut. Rencananya, film ini digarap kurang lebih 12 bulan ke depan. Sutradara Shaifuddin Bahrum banyak mengambil talenta lokal sebagai pemeran dalam film ini.

Film ini menceritakan tentang kebersamaan dan solidaritas dalam keragaman ras. Sutradara Ati Raja, Shaifuddin Bahrum mengatakan, film ini mengangkat kisah tahun 1940-an. Makanya, propertinya yang digunakan juga dipilih yang diidentik dengan masa itu.

“Memang banyak properti jadul yang harus kita cari. Sempat terhambat. Tapi untungnya ada komunitas yang mengumpulkan alat-alat zaman dahulu yang sangat membantu,” kata Shaifuddin.

Simak Trailer Ati Raja Berikut:

loading...