Ayo Ke Bulukumba, Negeri Legenda Pencipta Pinisi

BERBAGI

BULUKUMBA – Pasir putih, angin sepoi-sepoi yang berhembus, membuat hati rasanya bahagia bercampur takjub dengan melihat keindahan pantai di Bulukumba. Air nya yang biru jernih, rugi rasanya jika melewatkannya ketika kita berada di daerah itu.

Butta Panrita Lopi begitulah kata orang banyak soal Bulukumba, daerah ini adalah sebuah Kabupaten yang terletak di bagian selatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Konon selain keindahan pantai-pantainya, juga terdapat banyak peninggakan situs sejarah hingga kebudayaan kuno yang masih bertahan hingga sekarang.

Salah satu yang menjadi ikon Kota Bulukumba yaitu adanya pembuatan Perahu Pinisi dan Pantai Bira yang Sudah terkenal hingga ke mancanegara dan sering disandingkan dengan keindahan Pantai Bali.

Pantai Bira tidak lagi asing bagi sebagian besar orang apalagi yang gemar traveling, karena kawasan wisata yang bertaraf internasional ini memiliki keindahan yang akan membuat pengunjung ingin datang lagi.

Di antaranya, daya pikat pantai ini selain diapit tebing karang yang kokoh, pemandangan bawah laut yang indah dengan berbagai ikan hias dan terumbu karang, serta senja yang menakjubkan, Belum lagi pasir putih yang halus.

Tidak jauh dari pantai ini, juga terdapat pulau yakni Pulau Liukang Lohe dan Pulau Kambing yang masih menjadi bagian dari Desa Bira.

loading...