IGI Selayar Berbagi Pengetahuan Media Pembelajaran Berbasis IT

BERBAGI

SELAYAR – Dalam usaha meningkatkan kompotensi Guru, Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kepulauan Selayar  kembali melakukan kegiatan “Visit to school”. Kunjungan kali ini dilakukan  di SMPN 5 Bontomatene dengang membawakan Materi Membuat Media Pembelajaran berbasis IT, Sabtu (2/9).

Noer Kamal, S.Kom  salah seorang pengurus  IGI  Kepulauan Selayar  mengungkapkan  bahwa  tujuan  IGI  melakukan  Visit To School  ini untuk berbagi pengetahuan bagaimana membuat Media Pembelajaran berbasis IT.

“Ini merupakan  bentuk pengabdian IGI  untuk  kemajuan pendidikan di  Bumi  Tanadoang, Kita  berbagi  pengetahuan  sesama Guru  untuk  dapat  bersama  membentuk  tenaga  Pendidik yang  berkompetensi  sebagai  salah datu syarat  dasar  kemajuan pendidikan, Ungkap  Kamal.

Dalam kegiatan  tersebut  semua Guru SMPN  5 Bontomatene yang tidak bertugas mengajar hari itu begitu antusias mengikuti pelatihan tersebut. Kepala Sekolah SMPN 5 mengaku berterima kasih karena para gurunya telah diberikan pengetahuan tentang  cara membuat media secara gratis oleh para sahabat IGI.

Sementara itu Tim Go To School IGI Selayar Ashalid S.Pd dan kawan kawan berharap ilmu yang sederhana ini bisa di manfaatkan dan dibagi kepada teman-teman  Guru lainnya sesuai dengan prinsip IGI , sharing and growing together. IGI Berharap kedepannya ada sekolah-sekolah lainnya yang bersedia didatangi oleh IGI untuk berkembang bersama meningkatkan kompotensi.

“Kita berharap akan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Satu yang menjadi hal yg istimewa bahwa di SMPN 5 ini, tidak ada seorang pun anggota IGI, tetapi itu  tidak menyurutkan niat  untuk berbagi demi perkembangan pendidikan di Bumi tanadoang ini”. Jelas  Ashalid.

loading...