Ini Permainan NH di Salemo

BERBAGI
Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) berbaur bersama ratusan komunitas masyarakat pecinta domino Makassar, di Jalan Salemo, Makassar, Sabtu (2/9) malam/ IST

MAKASSAR – Jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 27 Juni 2018, Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) berbaur bersama ratusan komunitas masyarakat pecinta domino Makassar, di Jalan Salemo, Makassar, Sabtu (2/9) malam.

NH seperti tidak ada jarak. Main domino berpasangan, tertawa dan tos-tosan tangan saat berhasil mencetak angka 3 karena ceki, atau angka 4 saat ceki palang.

NH juga sesekali menepuk jidat tatkala keliru perhitungan dan begitu antusias meminta maaf pada Faisal, pemuda Jalan Muna, yang menjadi partner bermainnya. Lalu, sesekali juga tertawa terbahak saat berhasil memperdayai pasangan lawannya.

“Ternyata, Pak NH ini sangat merakyat. Seperti tidak ada batas dengan masyarakat bawah. Saya baru lihat di depan mata saya gayanya yang betul-betul seperti kita. Rasà-rasanya tidak kelihatan kalau beliau ini orang kedua di partai terbesar negeri ini,” bisik Baharuddin, tokoh masyarakat Malimongan, yang menyaksikan NH bermain domino.

NH menjelaskan, permainan domino mengajarkan banyak hal. “Di situ ada pengertian, di situ ada sikap mengalah, dan kerja sama. Kalau karakter egois ada pada diri kita, biasanya akan sulit sekali menang bermain berpasangan,” ungkap NH.

Lomba domino ini digelar di Warkop Aroma. Dilaksanakan oleh Golkar Makassar. NH didampingi Ketua DPD Golkar Makassar Farouk M Beta. Sejumlah legislator Makassar seperti Rahman Pina dan Syamsuddin. Ada juga legislator Sulsel asal Golkar yang hadir, Kadir Halid. Tokoh masyarakat Harifuddin Lewa juga ikut ambil bagian.

loading...