Menuju F8 2017: Melirik Panggung Penyatu Budaya Makassar Dengan Internasional

BERBAGI

Sulselekspres.com – Makassar punya acara menarik, sangat bagus. Makassar International Eight Festival and Forum (F8), namanya. Festival ini adalah panggung besar Makassar sebagai upaya menyatukan pandangan dunia internasional terhadap kota ini.

F8 Makassar, digelar di Pantai Losari Makassar. Dengan sebuah harapan, festival ini membuat budaya Makassar bahkan Sulawesi Selatan dikenal dunia.

Pelaksanaan F8, bukan sekadar festival. Kegiatan ini dipercaya bakal menguatkan posisi Sulsel, khususnya Makassar sebagai pilar kekuatan nasional. Di tengah pertumbuhan ekonomi nasional yang sedang terpuruk, dan Makassar dianggap mampu mempertahankan eksistensi daerah.

Festival F8, sesuai namanya pada event 2016 lalu, menampilkan berbagai pertunjukan dan pameran beragam budaya dan seni tradisional. Masing-masing film, fashion, makanan, bunga, mural, folks, jazz, hingga sastra, merupakan wadah untuk menyatukan potensi besar Makassar yang selama ini cenderung terpisah-pisah.

F8 2016

Bahkan, Pemerintah Kota Makassar mengundang perwakilan berbagai negara untuk ambil bagian dalam even yang pertama kali digelar ini. Hasilnya, 30 negara di dunia diperkirakan menyemarakkan festival ini. Bahkan 98 kota di Indonesia, termasuk 3 kota di Sulawesi Selatan diundang dan 11 kota se ASEAN hadir untuk menyaksikan kemeriahan F8.

loading...