Polisi Periksa 6 Saksi Terkait Pelemparan Molotov di Kedubes Myanmar

BERBAGI
Ilustrasi Bom Molotov/ INT

JAKARTA – Polda Metro Jaya memeriksna enam orang saksi, terkait peleparan bom molotov ke Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, dini hari tadi.

“Ada orang tak dikenal yang melemparkan botol bersumbu berisi minyak dan menyala di teras itu yang diamankan petugas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (3/8), dilansir dari detik.com.

Argo menjelaskan, atas kejadian itu pihak kedutaan langsung melaporkannya ke Polsek Menteng. Tim gabungan dari Polres dan Polda Metro Jaya datang untuk melakukan olah TKP.

“Bersama tim Inafis Labfor kita lakukan olah TKP cek barang bukti yang kita temukan di sana. 6 orang saksi juga sudah dimintai keterangan,” lanjut Argo.

Pihak kepolisian masih mendalami dugaan aksi pelemparan molotov itu berkaitan dengan peristiwa terhadap warga Rohingya. Untuk itu pihak kepolisian akan menambah personel guna melakukan patroli keamanan.

“Tentunya ini pasti jadi bahan analisa kepolisian apa ada kaitan dengan kasus rohingya di sana. Yang terpenting tetap kita menambah kekuatan di sana (di kedutaan besar Myanmar) dan melakukan kegiatan intelejen terkait kejadian ini,” jelasnya.

loading...