ACC- ICW Pantau Penyelenggara BPJS Kesehatan Makassaar

BERBAGI
Peneliti Badan Pekerja Sulawesi Anggareksa/ IST

MAKASSAR – Badan Pekerja Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi bersama Indonesia Corruption Watch (ICW), akan melakukan pemantauan terhadap salah satu pelayanan publik yang bersinggungan langsung terhadap rakyat.

Layanan publik tersebut yakni pelayanan kesehatan dan penyelenggaraan sistem Badan Jaminan Penyelenggara Sosial (BPJS Kesehatan), di Kota Makassar.

Menurut peneliti Badan Pekerja ACC Sulawesi, Anggareksa, keberhasilan pemberantasan korupsi tidak selalu diukur dengan berapa banyak koruptor yang dipenjara dan kerugian negara yang berhasil diselamatkan.

Akan tetapi, kata alumnus Fakultas Hukum UMI tersebut, pemberantasan korupsi dinilai berhasil juga diukur dengan seberapa besar dampak pemberantasan korupsi terhadap mutu pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat.

“Berangkat persoalan diatas, maka ACC bekerjasama ICW melakukan Pemantauan terhadap pelayanan BPJS Kesehatan di Kota Makassar,” ungkap Angga.

Sehingga, pihaknya juga berencana menggelar Media Briefing Hasil Pemantauan Pelayanan BPJS Kesehatan yang dilaksanakan pada Selasa, (5/9), pukul 12.30 Wita di Kantor ACC (Kompleks Ruko Bisnis Centre Pettarani Blok A No. 17).

loading...