Pilgub Sulsel, SYL: Kalau Menang Dengan Uang Kau Rusaki Harga Dirimu

BERBAGI
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, saat berkunjung ke kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (4/9)/ SULSELEKSPRES.COM/ A.LATIF

MAKASSAR – Suasana Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 27 Juni 2018 mendatang sudah mulai membuat sejumlah tokoh-tokoh politisi di Sulsel, bahkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, khawatir mengenai kalah menang di Pilgub mendatang ini.

“Kalau faighter itu harus lawan, tetapi kalau kau menang dengan uang kau rusaki harga diri mu,” ungkap Gubernur Sulsel dua periode itu, saat berkunjung ke kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (4/9).

Lebih lanjut kata, mantan Ketua Golkar Sulsel itu, mengenai Pilgub Sulsel, akan baik-baik saja kalau masih berjalan sesuai kerja-kerja yang sudah ada, semua daerah rawan kalau berjalan secara curang dan kalau normatif tidak akan ada.

“Sebab alau ada konflik karena ada yang curang. Dulu Sulsel zona mareh dan beberapa Pilpres kita aman,” ujarnya.

Selain itu kata, mantan Bupati Gowa dua periode ini, tidak permasalahankan siapa pun yang mau mengantikan jabatannya sebagai Gubernur Sulsel.

“Saya tidak mau rebut kekuasaan, siapa mau ambil silahkan tapi idealisme itu penting,” tuturnya.

Bahkan menurutnya tidak masalah dengan keluarganya, sebab semua sudah dewasa dan punya prinsip.

“Jangan hanya kejar jabatan. Tapi kalau itu baik untuk rakyat silahkan saja dan tidak ada hak kita untuk melarang, dan kalau saya melarang melanggar hak asasi,” bebernya.

loading...