SYL Ingin Bangun RS Rujukan Dunia di CPI

BERBAGI
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat bincang dengan wartawan, Senin (4/9/2017)/A.Latif

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo ingin membangun Rumah Sakit rujukan dunia di wilayah Center Point Of Indonesian (CPI), sebelum akhir periodenya sebagai Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

“Semoga kita bisa membangun rumah sakit rujukan dunia. Kita juga rencana akan membangun di CPI Center Hospital,”kata SYL Gubernur dua periode ini, saat berkunjung di DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (4/9).

Menurut mantan Bupati Gowa dua periode itu, selama ini sudah banyak yang mau berinvestasi di Sulsel untuk membangun rumah sakit setara Internasional itu. Pasalnya, di Sulsel juga punya Profesor-Profesor yang memiliki skill di bidang kesehatan.

“Tenaga ahli kita di pake oleh negara lain. Kan selama ini kita yang keluar negeri, tapi kalau sudah ada rumah sakit rujukan dunia di Sulsel, negara lain yang akan ke sini,”harapnya.

Bahkan orang-orang di Indonesia sendiri sudah banyak yang berinvestasi untuk pembangunan rumah sakit rujukan dunia tersebut. Namun, dia enggan membeberkan siapa investor yang ia maksud.

“Tapi saya belum bisa bicarakan siapa-siapa orangnya itu,”tutur SYL

Kata SYL, rencana pembangunan rumah sakit tersebut, tidak menggunakan APBN. Sebab banyak yang mau berinvestasi untuk pembangunan rumah sakit berlevel internasional itu.

“Kita tidak gunakan APBN, banyak orang luar negeri mau investasi pembangunan Center Hispital,”tutupnya.

loading...