Agus-Aliyah Resmi Berpaket, Apa Parpol Pengusungnya?

BERBAGI

MAKASSAR – Bakal calon gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang memastikan dirinya berpaket dengan Anggota DPR RI, Aliyah Mustika di pilgub Sulsel 2018, tahun depan.

“Sudah sah bersama Ibu Aliyah,” tegas Agus saat dikonfirmasi wartawan di Makassar, Selasa,(5/9).

Agus-Aliyah menjadi paket yang keempat setelah sebelumnya sejumlah bakal calon lain lebih awal menentukan pasangannya. Masing-masing, Nurdin Abdullah-Tanribali Lamo, Nurdin Halid-Aziz Qahar, dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Lantas bagaimana dengan parpol pengusung Agus-Aliyah?. Agus mengakui kalau parpol calon pengusungnya masih dalam proses lobi. Ini karena dua parpol yang sudah dikantongi yakni PKB (3 kursi) dan PBB (1 kursi) belum cukup mampu mengusungnya.

“Partai kita masih berusaha Demokrat masih sementara proses,” katanya.

Peluang mengendarai Demokrat yang memiliki 11 kursi cukup terbuka. Partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini belum menentukam sikap, kemudian Aliyah sendiri tercatat sebagai anggota DPR RI dari fraksi Demokrat.

Satu partai lain yang diisukan bakal ikut mengusung Agus-Aliyah adalah Gerindra (11 kursi). Beberapa waktu lalu Agus ikut bergabung di partai ini.

loading...