Even F8 2017: Dari Artis Papan Atas Hingga Antraksi Pesawat

BERBAGI

MAKASSAR –  Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 dipastikan ada sejumlah artis ternama akan membanjiri kegiatan yang akan berlangsung di Pelataran Anjungan Pantai Losari “City Of Makassar Kamis (6/9)  hingga Minggu (10/9) pekan ini.

Dinas Pariwisata Makassar sebagai leading sektor penyelenggara Makassar F8 akan menghadirkan artis papan atas baik yang berkipra dikanca nasional dan internasional, beberapa diantaranya Daniel Sahuleka, Ari Lasso, Yovie and Nuno dan desainer fashion ternama, yakni Adjie Notonegoro (lihat grafis). Saat ini pihak penyelenggara kegiatan tengah merampungkan kebutuhan kegiatan.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, untuk kesiapan kegiatan saat ini telah rampung sekitar 80%. “Sudah sementara loading ini di lokasi persiapan,” akunya kepada wartawan.

Lebih lanjut, dari hasil pendistribusian undangan, kata dia kemungkinan kurang lebih 50 kota/kabupaten akan mengirim delegasinya untuk mengikuti agenda lainnya yang bersamaan diselenggarakan, yakni Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) dan Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) at Waterfront City Makassar.

“Untuk rundown acara masih terus disempurnakan.  Kita sudah masuk persiapan, besok mulai gladi tanggal 4 sampai 5,” ucapnya.

Olehnya itu jelang acara puncak, panitia penyelenggara telah memasang both di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk penjemputan tamu undangan.”Peserta sudah mulai berdatangan besok (hari ini), kita siapkan booth di bandara menjemput tamu dan menjelaskan kegiatan, siapa tau ada kurang informasi kita sampaikan,” tambahnya.

Apalagi event internasional  inidirencanakan akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya meski masih menunggu kepastian jadi tidaknya menteri membuka secara resmi Makassar F8 ini. “Presiden tidak hadir, menteri masih menunggu. Undangan sudah diserahkan untuk membuka acara,” kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata, Muh Roem.

Meski Menteri Pawisata pada akhirnya tidak bisa menghadiri event internasional ini, maka secara resmi kegiatan ini akan dibuka oleh  Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf.

“Beliau akan hadir, untuk membuka acara atau tidaknya tergantung kehadiran menteri, jadi atau tidak beliau datang. Kita siapkan Bekraf untuk membuka,” ujar Roem.

Sekadar diketahui event F8 ini telah dilaunching oleh Menteri Pariwisata bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (9/5) belum lama ini di Jakarta.

loading...