IMB Tepis Isu Bupati Lutra Jadi Ketua IIPG

BERBAGI
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani/ SULSELEKSPRES.COM/ A. LATIF

MAKASSAR – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indirani diisukan jadi ketua Ikatan Istri Pengurus Golkar (IIPG) Luwu Utara.

Namun, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sulawesi Selatan Idris Manggabarani, mengatakan menampik isu tersebut.

Menurut IMB sapaan akrabnya Idris Manggabarani, bisa dilakukan kalau ada secara legal bahwa Bupati Lutra sebagai ketua IIPG Lutra.

“Tapi itu kan hanya sebatas isu atau orang yang tempatkan,” ujarnya kepada sulselekspres.com melalui whatsapp nya, Selasa (5/9).

Meskipun secara aturan yang berlaku di partai Gerindra mengenai Bupati Luwu Utara yang menjadi ketua IIPG Lutra, sama sekali tidak masalah menurutnya.

Bahkan kata dia, biasa kadernya banyak yang langsung di caplok namanya dalam partai lain padahal partai lain tidak pernah dikonfirmasi sebelumnya kepada kadernya.

Meskipun secara konstruksional tidak boleh berstatus ganda dalam partai politik, namun kata IMB semasih belum terdaftar maka masih sebagai kader Gerindra.

“Kalau memang dia terdaftar dan itu legal dan dia mengakui itu, bahwa dia sudah berpartisipasi ditempat lain dan dia sudah menggugurkan dirinya maka sanksi disiplin ada,” tegasnya.

 

loading...