Pilkada Pinrang, PDIP Bangun Koalisi Dengan Nasdem-Golkar

BERBAGI
PDI Perjuangan/ INT

MAKASSAR – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pinrang, PDI Perjuangan lebih condong membangun koalisi dengan Partai Golkar dan Nasdem, pada perhelatan pesta demokrasi satu kali lima tahunan 27Juni 2018 mendatang ini.

Hal ini disebabkan paket Abdul Latif-Usman Marham, terdaftar dan mengikuti tahapan penjaringan di partai PDIP. Sementara nama lainnya yakni ketua Demokrat Pinrang, Irwan Hamid dan kader Golkar Abdillah Nasir dari poros yang sama dengan paket tersebut.

Wakil ketua DPD PDIP Sulsel, Abdullah Taparang menilai paket usungan NasDem-Golkar itu, sangat ideal. Sebab kedua figur saling melengkapi dan menguatkan, menurutnya pengalaman Abdul Latif di birokrasi sudah matang sejalan dengan keinginan Usman Marham untuk membangun daerah kedepan.

“Saya kira ini satu kemajuan Pak Latif berpaket dengan Golkar karena Pak Latif punya pengalaman, dan pak Usman Marham punya keinginan untuk membangun daerah,” kata Abdullah Taparang saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (5/9).

Ia membenarkan keduanya juga mengikuti tahapan di PDIP. Namun soal usungan, kata dia belum bisa dipastikan sebab DPP masih melakukan fit and proper test untuk mendalami kualitas usungan termasuk Pinrang.

“PDPI sekarang bolanya ada di DPP dan kita sudah melakukan penjaringan. Kalau fit and proper test itu di DPP, ” ungkapnya.

 

loading...