Koalisi Baru Siap Tumbangkan Petahana di Parepare

BERBAGI
illustarsi Pilkada.(Int)

PAREPARE – Tiga Partai pemilik kursi di DPRD Kota Parepare sedang menjajaki poros baru dalam menapak Pilwali 2018. Partai-partai ini antara lain Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera .

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam menegaskan paling lambat akhir bulan September 2017 ini, akan tercapai kesepakatan antara ketiga Partai tersebut.

“Sudah ada pembicaraan dari DPD ke DPP, kalau tidak ada aral melintang, koalisi ini akan segera terwujud,”papar Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare ini, Rabu (6/9).

Pria yang akrab disapa Atto ini membeberkan dalam koalisi tersebut, Partai berlambang bintang Mercy ini mematok ada kadernya yang dipaketkan dengan calon dari koalisi ketga partai.

“Apakah menjadi 01 atau 02,”beber dia.

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Kota Parepare tidak menampik hal tersebut. Namun dia menegaskan koalisi tersebut masih sebatas antara NasDem dengan Demokrat.

“NasDem Demokrat menunggu restu SBY, sementara PKS kita belum menemukan kata sepakat karena mereka memilik Calon Wali Kota sendiri, justru yang mendekati deak itu Partai Hanura,”jelas dia.

Wakil Wali Kota Parepare ini menambahkan Koalisi antara NasDem dan Demokrat juga sebagai jawaban atas potensi Kolaisi NasDem Golkar di Parepare.

“Jadi untuk Parepare ,Koalisi NasDem dan Golkar adalah Imposible, itu menjadi mustahil,”kunci dia

loading...