PKPI Isyaratkan Usung Basmin Mattayang di Luwu

BERBAGI
PKPI bidik Basmin Matayang untuk bertarung di Pilkada Luwu/ IST

MAKASSAR – Bakal calon Bupati Luwu, Basmin Mattayang hampir pasti bakal ikut bertarung di pilkada Luwu melalui rekomendasi PKPI.

Wakil Ketua PKPI Sulsel, Muhammad Arqam mengatakan, partainya telah mepakukan proses internal dibeberapa daerah pilkada. Khusus Luwu, Basmin Mattayang disebut sedikit lagi akan mengantongi rekomendasi.

“Salah satu figur kita lihat memang adalah bapak Basmin Mattayang. Kami tinggal melihat dan mengusul siapa yang mendampingi beliau,” kata Arqam dalam jumpa persnya di Makassar, Rabu, (5/9).

Dia mengatakan, PKPI di pilkada Luwu ingin jadi motor utama pemenangan. PKPI disebut tidak ingin ketinggalan momen.

“Kalau mau lihat tren survei, Basmin Mattayang cukup jauh elektabilitasnya. Ini karena tiga kali bertarung, dan tidak ada yang tidak kenal beliau,” katanya.

Meskipun begitu, rekomendasi sebagai legalitas resmi dukungan belum ada. “Kita tinggu siapa wakilnya baru keluarkan rekomendasi,” ujar dia.

Mengenai wakil, PKPI disebut akan merujuk pada hasil survei. “Kita berharap pasangannya bisa membantu memenangkan pertarungan. Paling memungkinkan pak Syukur Bijak,” ujar dia.

Juru bicara Basmin, Adi Atma mengatakan, dukungan PKPI kian menguatkan posisi dan peluang kemenangan. Opu sapaan Basmin disebut sujud syukur mendengar sinyal dukungan tersebut.

“Belia sampaikan rasa syukur. Dalam waktu dekat akan ke Makassar dan akan pertemuan dengan elite PKPI,” ujar Adi.

Diketahui, PKPI memiliki dua kursi. Sementara PPP yang lebih awap menyatakan sikap dukungan memiliki 4 kursi. Praktis sisa membutuhkan 1 kursi tambahan.

Direktur Eksekutif IPI, Suwadi Idris mengatakan, berdasarkan kajian survei memang figuritas Basmin paling menonjol. Sehingga berpasangan dengan siapapun tetap memilki peluang menang cukup besar.

“Riset internal IPI, jika berpasangan Syukur Bijak diatas 70%. Kalau dengan patahaddin 60%, kemudian jika dengan Amru itu 58%,” pungkas Suwadi.

loading...