PPIH Debarkasi Makassar Siap Sambut Jamaah Haji

BERBAGI

MAKASSAR – Kakanwil Kemenag Sulsel menggelar rapat jadwal pemulangan jamaah haji. Kakanwil Kemenag Sulsel, Drs.H Abd Wahid Thahir, M.Ag selaku ketua PPIH Embarkasi dan Debarkasi Haji Makassar memimpin rapat pemantapan persiapan Pemulangan Jamaah Haji yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, Jalan Nuri Makassar.

Kakanwil Kemenag Sulsel, Drs.H Abd. Wahid Thahir, M.Ag menginformasikan, bahwa sudah 17 orang jemaah haji asal embarkasi Makassar meninggal dunia di tanah suci dan 2 orang diantaranya berasal dari sulsel yaitu wajo dan lutim.

Rapat tersebut dihadiri pula pihak yang tergabung dalam Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) diantaranya dari Kementerian Agama, Polda Sulsel, Dinas Kesehatan, KKP, Dinas Perhubungan, Biro Kesra Pemprov, Imigrasi, Bea Cukai, dan Otorita Bandara.

Kakanwil juga menghimbau kepada panitia dan petugas agar mengintensifkan komunikasi, koordinasi dan sinergisitas dalam melaksanakan tugas menjemput dan menerima jamaah haji. Rencana kedatangan kloter pertama asal Kota Makassar pada Kamis 7 september 2017 pukul 12.50 Wita, di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan menumpangi pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 1301.

Selain itu, ketua PPIH debarkasi Makassar ini juga meminta komitmen kerja para petugas ditingkatkan, utamanya kedisiplinan serta komitmen terhadap aturan. Misalnya penggunaan ID Card khusus yang bisa mendapat akses khusus masuk di area penerimaan jamaah haji.

loading...