Selebaran Dukungan Independen Beredar, Ini Kata Jubir IYL-Cakka

BERBAGI
Format Selebaran Independen dukungan IYL-Cakka/A.Latif

MAKASSAR – Format dukungan independen pasangan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) beredar.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa IYL-Cakka bakal maju melalui jalur independen atau perseorangan. Lantas bagaimana tanggapan dari pihak IYL-Cakka?

Juru Bicara IYL-Cakka Ian Latanro, mengaku format tersebut sudah lama ada. Bahkan, jauh sebelum berjalannya komunikasi dengan partai politik.

Menurut Ian sapaan akrab Ian Lantanro, jumlah format tersebut sudah melebihi jumlah batas minimal yang dipersyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk mendaftar pada Januari 2018 mendatang.

Meski demikian, namun pasangan IYL-Cakka masih berburu partai politik, walaupun sudah memiliki dua parpol yakni PPP dan PAN.

“Sudah punya 16 (kursi) kan. Kami ini sisa 1 kursi. Semua sedang komunikasi dengan parpol, karena belum masuk tahap pendaftaran di KPU,”kata Ian, melalui whatsapp kepada Sulselekspres.com, Rabu (6/9) malam.

Terkait, peluang mendapatkan parpol pengusung tambahan, Ian mengaku masih optimis. Kendatipun, ada pasangan calon tertentu yang ditenggarai ingin memonopoli dukungan partai politik.

“Kami nda ada urusan dengan calon lain, yang jelas kami siap, baik dengan independen maupun parpol. Karena kami punya independen dan kami punya partai,” jelasnya.

loading...