Ini Bukti RMS Sepenuh Hati Untuk NH-Azis di Pilgub

BERBAGI
Salam Komando antara NH, Idrus Marham dan RMS.(Int)

MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Setelah mendapatkan dukungan dari DPP PPP, kini resmi mendapatkan dukungan dari DPP Partai Nasdem.

Bersama Partai Golkar, Nasdem akan mengusung pasangan ini sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan dalam Pilkada 2018 mendatang.

Rencana penyerahan surat rekomendasi Nasdem kepada NH-Aziz akan dilakukan pada Kamis (14/9), atau pekan depan. Rencananya digelar di Hotel Clarion Makassar.

Kepastian penyerahan rekomendasi dari Partai Nasdem diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Rusdi Masse. Bupati Sidrap dua periode itu akan menyerahkan langsung rekomendasi tersebut kepada NH-Aziz.

“Sudah ada keputusan, Nasdem akan menyerahkan dukungan kepada nh-aziz,” ucap RMS, Kamis, 7 September 2017.

Penyerahan rekomendasi ini akan digelar secara besar-besaran, layaknya event yang biasa diselanggarakan oleh RMS bersama Nasdem.

Bahkan menurutnya, seluruh DPD dan DPC Nasdem di daerah akan menggelar nonton bareng yang akan disiarkan melalui video streaming.

Selain dihadiri ribuan kader Nasdem di Sulsel, acara penyerahan ini juga rencananya akan dihadiri sejumlah pengurus DPP Partai Nasdem.

Sebelumnya, sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel Sahar Alrif telah memastikan Nasdem akan berkoalisi dengan Golkar baik di Pilgub Sulsel maupun di sejumlah Pilkada di daerah.

Sejumlah daerah di mana Golkar telah mengeluarkan SK untuk mengusung calon mereka bersama partai Nasdem. Seperti di Pinrang, Palopo serta Kabupaten Sidrap.

Sejumlah pengamat menilai, koalisi antara Nasdem dan Golkar di Sulsel akan menjadi kekuatan yang dahsyat menghadapi Pilkada dan Pilgub. Kehadiran RMS dianggapnya akan sangat berpengaruh positif.

“Di tingkat masyarakat bawah, RMS itu sangat berpengaruh,” ungkap Jayadi Nas, pengamat politik dari Universitas Hasanuddin.

loading...