BERBAGI
PSM vs TNI/Sulselekspres.com

MAKASSAR – Kepala Pelatih Robert Rene Alberts terus memantapkan persiapan skuadnya jelang laga menghadapi PS TNI di lanjutan Gojek Traveloka liga1 pekan ke-23 di stadion Mattoanging, Makassar pada Minggu (10/9/2017).

Selain itu, karena sanksi PSSI terhadap dirinya masih berlaku yakni tidak boleh berada di bench, Robert tidak mempunyai kekhawatiran sama sekali. 100 persen ia percaya pemainnya ‎mampu meredam perlawanan Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

Kepala Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

megarezky

Latihan normal tetap dijalani pemain katanya, tidak ada strategi khusus ia persiapkan.Pelatih berusia 62 tahun itu juga percaya tim yang bermarkas di Stadion Pakansari itu tidak banyak ubahan pola permainan, karenanya PSM siap meladeni permainan PS TNI.

“Permainan mereka kurang lebih sama seperti yang lalu (putaran pertama). Bagus di counter attack (serangan balik), saya kira ini saja yang kita bayangkan soal kekuatan mereka (PS TNI),”ujar Robert, Rabu (6/9/2017).

Kekuatan utama tim, lanjut Robert terletak pada semangat dan motivasi pemain. Tampil di depan pendukung sendiri tentu menambah semangat pemain.

“Sedangkan motivasi itu datang untuk mengalahkan mereka (PS TNI), setelah di putaran pertama lalu kita kalah (1-2),”ia menambahkan.

‎Syukurnya tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini bisa tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain inti cedera. Hamka Hamzah, sang kapten pun sudah bisa dimainkan usai menjalani akumulasi kartu kuning.