Maba Stikes Mega Rezky Diberi Pengembangan Jiwa Akademik

BERBAGI
Ribuan Mahasiswa Baru Stikes Mega Rezky Makassar/Andika

MAKASSAR – Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Rezky kembali mendapatkan pengembangan jiwa akademik sebagai semangat awal dalam menyambut proses kuliah pada semester perdana pasca lulus di kampus hijau tersebut. Selain itu, para maba tersebut dilarang melakukan aktivitas non akademik atau organisasi.

Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan, Syamsunie Carsel mengatakan bahwa semester I (satu) adalah pondasi dalam mengembangkan jiwa dan semangat akademik bagi para mahasiswa baru, sehingga dibutuhkan mental yang kuat untuk mengahadapi semester dan masa perkuliahan berikutnya.

“Kalau mahasiswa baru dari awal terbangun atau tidak dibekali semangat akademik, maka dikhawatirkan akan terbangun mentalitas yang tidak di bingkai dengan semangat akademik,”terangnya.

Pembina Yayasan Mega Rezky Makassar, H. Alimuddin saat memberikan sambutan dihadapan Maba beberapa waktu lalu/Andika

Untuk menunjang semangat akademik mahasiswa baru. Para dosen Stikes Mega Rezky Makassar dihimbau untuk menjaga kedisiplinan dalam mengajar.

“Dosen harus on time dalam mengajar dan jangan biarkan mahasiswa terlantar dalam kampus sambil menunggu kedatangan dosen,”pungkasnya.

Baca : Foto: Ribuan Maba Stikes Mega Rezky Ikuti Kuliah Umum

Baca : Dosen Stikes Mega Rezky Berkarya Melalui Buku

Syamsunie Carsel menjelaskan, dalam transfernisasi pendidikan ada dua hal yang harus dibutuhkan yakni tranfernisasi ilmu pengetahuan dan tranfernisasi budaya mentalitas. Dua transfernisasi ini merupakn contoh bagi mahasiswa.

“Sehingga terbangun suatu mentalitas budaya yang memiliki semangat akademik yang tinggi, hal ini telah kami sampaikan pula dalam kegiatan CBP.

Menurut Syamsunie, inilah menjadi alasan, mengapa mahasiswa baru tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan kemahasiswaan dalam bentuk outbound dan kepengurusan komunitas kampus disetiap prodi.

Jusrianto

loading...