Rehab Gedung Pemuda Menuai Polemik

BERBAGI

PAREPARE – Rehabilitasi gedung Pemuda oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota parepare menuai Polemik. Pasalnya, status gedung pemuda yang direhabilitasi dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 940 juta dari Dana Alokasi Umum(DAU) belum jelas.

“Publik tentu bertanya-tanya, bagaiamana status gedung pemuda, apakah masih milik Yayasan Habibie atau sudah dialihkan ke Pemkot, karena anggaran rehabnya menggunakan dana pemerintah,”urai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, Kamis (7/9).

Dia juga mempertanyakan nomenklatur di papan proyek dengan nama kegiatan Rehabilitasi Gedung Pemuda.

“Disitukan katanya Gedung Rektorat, tapi kenapa nama kegiatannya rehab gedung pemuda,”tandas dia.

Terkait kepemilikan aset, Pemerintah Kota Parepare melalui Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Basuki Busrah memilih bungkam. Telepon dan Pesan singkat ke nomor cellulernya belum dijawab .

Grounbreaking Pembangunan Gedung Rektorat ITH di Gedung Pemuda Kota Parepare dilakukan langsung oleh mantan Presiden RI, BJ Habibie pada Agustus 2014 lalu. Namun hingga saat ini Pembangunan ITH belum juga terwujud.

Bahkan penerimaan Mahasiswa di institute berbasis teknologi ini beberapa kali akan menerima mahasiswa dengan mengambil gedung Badan Kepegawaaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia(Ex Gedung DPRD ) sebagai ruang perkuliahan.

loading...