FAS Optimis Mampu Cukupkan Lima Kursi

BERBAGI
Bakal Calon Wali Kota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS)/ INT

PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS), semakin percaya diri untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Parepare, 2018 mendatang.

Setelah memperoleh rekomendasi dari Partai Nasdem beberapa waktu lalu, FAS kini terus berburu partai, untuk memuluskan langkahnya dalam menghadapi pertarungan melawan petahana.

Ketua DPD Partai Nasdem Parepare tersebut mengatakan, pihaknya menargetkan mampu memenuhi persyaratan lima kursi, pada bulan Oktober mendatang. Paling tidak, kata dia, awal Oktober pihaknya terlebih dahulu melaksanakan deklarasi tingkat partai.

“Kalaupun sudah ada pasangan, maka kami akan sekalian deklarasi paket,” katanya via telepon, Jum’at (8/9).

FAS yang juga Wakil Wali Kota Parepare tersebut mengemukakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain antaranya, Partai Demokrat, Partai Hanura, PDIP dan PKB.

“Insya Allah kami optimis. Tidak ada gunanya kalau tidak optimis,” tegasnya.

FAS berharap, rekomendasi sejumlah partai yang ingin bergabung, sudah selesai pada bulan ini. Minimal, katanya, Partai Hanura dua kursi dan PKB satu kursi ditambah dua kursi Partai NasDem yang telah lebih dahulu diperoleh.

“Kalau partai lain menyusul belakang, itu tidak masalah,” ujarnya.

Saat disinggung terkait figur yang akan menjadi pendampingnya, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare tersebut mengungkapkan, saat ini pihaknya membicarakan terkait hal tersebut. Karena, tambah dia, itu akan menjadi pembicaraan dengan partai koalisi.

“Apalagi partai koalisi ingin mengusung kader, tapi kesepakatannya dengan melihat hasil survei,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Partai NasDem Parepare, Heri Ahmadi menjelaskan, sudah ada sinyal untuk mengusung, dari beberapa partai yang FAS ikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan).

“Kami sangat optimis dan yakin FAS bisa mencukupkan lima kursi,” tandasnya.

loading...