Miris… Anak SD di Gowa Ikut Salam Punggawa

BERBAGI
Puluhan Murid Sekolah Dasar kompak salam punggawa.(IST)

MAKASSAR – Simbol dukungan politik untuk perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel mulai menjalar hingga ke dunia pendikan tingkatan Sekolah Dasar (SD).

Puluhan siswa SD di Kabupaten Gowa ikut digiring untuk melakukan Salam Punggawa. Salam yang diidentikkan sebagai simbol dukungan untuk salah satu calon gubernur Sulsel.

“Dunia pendidikan sebaiknya tidak terkontaminasi politik,” sesal Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Ramli Rahim saat dikonfirmasi Sulselekspres.com, Jumaat (8/9).

Menurut dia, disinilah diperlukan keteladanan guru dalam memberikan bimbingan. Dimana guru-guru seharusnya tidak memihak.

“Disanalah keteladanan diperlukan, guru-guru sudah seharusnya tak memihak dalam perhelatan politik, apalagi guru yang ASN. Jika guru memihak, siswa akan mengikut juga memihak,” katanya.

Puluhan Murid Sekolah Dasar kompak salam punggawa.(IST)

Meskipun demikian, kejadian puluhan anak SD yang ikut berbaris dan melakukan Salam Punggawa perlu dilihat lebih jauh. “Hanya saja perlu dilihat lebih jauh, apakah ini diarahkan atau inisiatif mereka sendiri,” ujarnya.

BACA: Wow…! Cleaning Service Ini Salam ‘NH-Aziz’ Disamping SYL

Diketahui, puluhan anak SD yang terlihat melakukan Salam Punggawa masih mengenakan baju sekolah. Juga terlihat dua oramg dewasa yang diduga sebagai guru yang mengarahkan.

Difoto juga terlihat spanduk dengan gambar Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purchita Ichsan YL-Abdul Rauf. Tertulis SDI Ciniayo Kecamatan Biring Bulu.

loading...