BERBAGI
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah/A Latif

MAKASSAR – Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tengah membangun koalisi dengan partai besutan Prabowo Subianto pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2018 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah, mengaku sudah melakukan pertemuan dengan ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani belum lama ini.

Pertemuan tersebut, menurutnya tentu untuk membangun koalisi di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Namun, kata Ni’matullah kalau ada yang merasa dicekal atas langkah politiknya tersebut, maka itu terlalu kaku memahami suasana politik di Sulsel.

Sebab, menurutnya Demokrat Sulsel hanya membangun komunitas politik dengan partai politik (Parpol) lain, hanya ingin merasakan suasana berbeda .

“Saya tidak memiliki niat untuk mencegal ibu Aliyah dan pasangan lain di Pilgub. Saya hanya ingin membuat demokrasi di Sulsel lebih baik,”jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya kantor DPRD Sulsel, Jumat (8/9).

Lebih lanjut, Ulla sapaan akrabnya mengatakan bahwa hasil dari penjajakan koalisi tersebut akan diserahkan ke DPP Partai Demokrat.

“Pertemuan saya dengan pak Idris itu hanya menjejakaki koalisi dengan Partai Gerindra di Pilgub Sulsel,” tutupnya.