RMS Gabung di NH-Aziz, Dapur Politik IYL Sudah Terbaca

BERBAGI
Illustrasi Koalisi Golkar-Nasdem.Sulselekspres/Andika

MAKASSAR – Ketua Partai Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse (RMS) yang bergabung mendukung pasangan Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar. menjadi catatan menarik dalam pembacaan konstalasi perebutan kursi nomor satud an dua di Sulsel.

RMS adalah kekuatan maha dahsyat bagi pasangan calon usungan Partai Golkar dalam Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Pengamat Politik dari Universitas Hasanuddin Jayadi Nas menyebutkan, merapatnya RMS ke NH-Aziz akan menjadi pemecah di kubu Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang juga telah menyatakan akan ikut dalam Pilgub Sulsel nantinya.

“Itu karena, dapur politik dan kekuatan IYL setidaknya sudah diketahui juga oleh pihak RMS,” kata Jayadi Nas melalui rilisnya kepada sulselekspres.com, Jumat (8/9).

Ia beranggapan, pihak NH-Aziz akan mudah mengantisipasi manuver politik dari kubu IYL berkat bantuan RMS. Apalagi, kata dia, sebelumnya RMS memang dekat dan pernah disebut akan mendampingi IYL sebagai wakil.

“Kan awalnya kekuatan mereka berdua dikabarkan menyatu, tapi kalau RMS menyatu ke NH-Aziz, bakal menjadi kekuatan politik bagi NH-Aziz Pergerakannya bisa diketahui, sejumlah langkah politiknya bakal bisa diantisipasi kubu NH-Aziz,” ujarnya.

Selain itu, menurut Jayadi, pengalaman RMS sebagai politikus di Sulsel terbilang apik. Sekaitan Pilgub Sulsel, RMS juga disebutnya telah lama melakukan pergerakan politik.

“RMS sudah bergerak jauh sebelumnya terkait Pilgub. Gerbong NH-Aziz akan sangat diuntungkan, dan sebaliknya cukup jadi ancaman bagi lawan NH-AZIZ, utamanya IYL,” ucapnya.

loading...