Warga Dikampung Ini, Minta Lapangan Kerja Khusus Kaum Janda

BERBAGI
Bakal Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM), melakukan sosialisasi di Kampung Lasiming, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat (8/9)

PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM), melakukan sosialisasi di Kampung Lasiming, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat (8/9).

Yang menarik dalam sosialisasi kali ini, sejumlah ibu-ibu yang berstatus janda, mengeluhkan pekerjaan. Sehingga, mereka meminta adannya lapangan kerja khusus untuk kaum janda.

Tasming Hamid menjelaskan, pihaknya akan fokus dalam menuntaskan persoalan lapangan kerja. Karena, kata dia, itu menjadi masalah paling urgensi di tengah-tengah masyarakat.

“Kami akan bersungguh-sungguh menyelesaikan persoalan lapangan kerja ini. Apalagi, sebagian besar masyarakat tidak membutuhkan pembangunan-pembangunan yang sifatnya fisik semata,” tandasnya.

Ratusan masyarakat antusias menyambut dan mendengarkan paparan program-program kerja yang ditawarkan Tasming. Terutama sejumlah konsep perluasan lapangan kerja yang bisa terwujud.

Semantara itu, Ros salah seorang masyarakat menilai, bantuan bedah rumah yang selama ini dilaksanakan pemerintah tidak efektif. Sebab, kata dia, bantuan yang diberikan hanya berupa bahan bangunan saja, tapi tidak disediakan ongkos kerja membangun rumah dan gaji tukang.

“Makanya bahan yang diberikan, terpaksa kami jual kembali. Kami tidak bisa bangun karena kami juga tidak mampu membayar ongkos kerjanya,”keluhnya.

Dia mengungkapkan, berbagai jenis bantuan yang dibagikan selama ini tidak merata dan tidak tepat sasaran. Sehingga, dia harap adanya perhatian secara adil.

loading...