Enggan Ditegur, Candi Preman Riburane Dihadiahi Timah Panas

BERBAGI
Candi saat dirawat di Rumah Sakit Bayangkara Makassar.Sulselekspres/Jusrianto

MAKASSAR – Anggota Satuan Lantas Polres Pelabuhan Makassar, terpaksa hadiahi timah panas pada seorang preman di Jalan Riburane, Kota Makassar. Candi diduga mencoba melakukan perlawanan saat ditegur oleh petugas.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Said Anna Fauza saat dikonfirmasi Sulselekspres.com, Sabtu (9/9/2017).

“Pada saat itu Saudara Candi tak terima ditegur kemudian mengeluarkan sebilah badik dam mengancam Anggota saya. Akhirnya anggota saya lari ke arah Resto Laota yang tak jauh dari tempat tersebut,”kata AKBP Said Anna Fauza.

Dia mengatakan, awalnya Candi ditegur oleh Anggota Sat Lantas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Iswadi dan personel Raimas Polres Pelabuhan Makassar. Karena tak terima ditegur, Candi pun berniat ingin melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam (badik)

Lanjut AKBP Said Anna Fauza menjelaskan, anggotanya langsung menghubungi Personel Raimas Polres Pelabuhan Makassar dan langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Namun pada saat diamankan saudara Candi kembali mengejar Anggota Raimas hingga terjadi kejar-kejaran selama beberapa menit. Tak lama kemudian anggota kami mengambil tindakan untuk memberi tembakan peringatan,”ujar AKBP Said Anna Fauza.

“Karena tidak dihiraukan, akhirnya anggota saya menghadiahi Saudara Candi dengan timah panas,”pungkas AKBP Said Anna Fauza

Saat ini Saudara Candi dilarikan Rumah Sakit Bayangkara Makassar untuk dilakukan perawatan dan identifikasi korban.

loading...