Pencopotan Maqbul : Bukti RMS Mampu Dikte Golkar Sulsel?

BERBAGI
Illustrasi Koalisi Golkar-Nasdem.Sulselekspres/Andika

MAKASSAR – Penegasan Nurdin Halid (NH) ihwal pencopotan mengejutkan Maqbul Halim sebagai kader Partai Golkar, tak menghentikan spekulasi adanya campur tangan Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) dibalik peristiwa politik ini.

Pasalnya, screenshoot percakapan WhatsApp dimana Maqbul menyindir RMS lebih dulu beredar luas. Termasuk screenshoot soal teguran langsung NH atas komentar Maqbul yang dianggapnya kurang bersahabat.

Informasi yang berhasil dihimpun, RMS yang mengetahui adanya percakapan demikian sempat dibuat marah dan langsung menelfon NH. Akibatnya, teguran keras sekaligus pencopotan sebagai kader tanpa peringatan dijatuhkan kepada Maqbul Halim.

Baca : Ngeri… Ini Peta Kekuatan Koalisi Golkar-Nasdem di Sulsel

Baca : RMS Pimpin Tim Pemenangan Koalisi NH-Aziz

NH disebut-sebut tak bisa menerima komentar Maqbul yang dianggap bisa mengganggu upaya koalisi Golkar-Nasdem yang sementara coba dirajuk. Pencopotan Maqbul ini sekaligus disebut sebagai prasyarat utama pemberian rekomendasi Nasdem untuk Nurdin Halid-Aziz Qahar di Pilgub Sulsel.

Meskipun demikian, NH sendiri sudah memberikan penegasan tidak adanya permintaan khusus dari Nasdem untuk mencopot Maqbul. Nurdin menegaskan kalau pencopotan Maqbul Halim bukan atas tekanan dari siapapun.

“Tidak ada permintaan Nasdem untuk mencopot Maqbul di Golkar,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Nasdem Sulsel Syahruddin Alrif tak memberikan jawaban soal pelibatan nama partainya dibalik pencopotan Maqbul yang sudah Delapan tahun ber-Golkar.

loading...