Gagas Tempat Wudhu dan Toilet Bersih, BKPRMI Puji NH-Aziz

BERBAGI
Pasangan Calon Gubernur, NH-Azis.Foto: A Latif/Sulselekspres.com

MAKASSAR – Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil mengapresiasi gagasan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), mengenai gagasan terkait toilet dan tempat wudhu bersih dan nyaman di masjid dan mulailah di Sulsel.

Ia mengatakan, gagasan tersebut mencerminkan adanya kepedulian NH-Aziz sebagai salah satu upaya dalam memakmurkan masjid.

“Itu artinya ada kontribusi yang nyata pada masjid,” bebernya melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Minggu (10/9).

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan, kebersihan fasilitas di mesjid merupakan indikator dalam menentukan kualitas pengurus masjid.

“Untuk mengukur kualitas jemaah dan pengurus masjid itu bisa diukur dari kebersihan toilet dan tempat wudunya,” tuturnya.

Jubir NH-AZIZ, Muhammad Natsir menegaskan, selain kebersihan masjid, NH-AZIZ komitmen membangun SDM pengurus masjid. “Masjid nantinya tidak sekedar jadi rumah ibadah ummat islam, tapi juga diharapkan jadi rumah sosial bagi pengembangan kehidupan bermasyarakat,” tambah fungsionaris Golkar Sulsel ini.

Sebelumnya, NH mengimbau kepada jemaah Masjid Besar Ansharullah di Bone, agar memprioritaskan kebersihan toilet dan tempat wudu masjid.

“Bukankah kebersihan dalam Islam adalah sebagian dari iman, jadi perlu menjaga kebersihan masjid agar dapat sekaligus merawat keimanan kita,” ujar pasangan Aziz Qahhar ini.

Hal itu diungkapkan saat melakukan peresmian peletakan batu pertama pada pembangunan menara Masjid Besar Ansharullah di Kelurahan Awang Tangka, Kecamatan Kajuara, Bone, Rabu (6/9) lalu.

loading...