Mayat Digotong Bambu dan Sarung di Kajang? Begini Langkah Nasdem Sulsel

BERBAGI

BULUKUMBA – Masih ingat dengan mayat yang digotong dengan menggunakan bambu dan sarung di Kajang, Kabupaten Bulukumba yang sempat viral melalui sosial media?

Ternyata, tak hanya mahasiswa berasal dari Bulukumba melakukan aksi nyata untuk meminta bantuan mobil ambulance yang dikhususkan untuk mengangkut jenazah. Kini, giliran Partai Besutan Surya Paloh, Nasdem juga melakukan aksi nyata di Kabupaten tersebut.

Ketua DPW Nasdem H Rusdi Masse (RMS) memberikan bantuan berupa satu unit Ambulans Gratis bagi masyarakat Kajang, Bulukumba, Minggu 10 September 2017.

Penyerahan Ambulance Gratis partai nasdem SulSel di Serahkan Langsung oleh Sekretaris DPW Nasdem Sulsel H.Syaharuddin Alrif kepada Masyarakat Kajang. Masyarakat Kajang yang menerima diwakili Camat Kajang A.Buyung Saputra Sst.P MM.

Dalam pengerahan tersebut hadir Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria dan menyanksikan langsung penyerahan ambulans NasDem tersebut.

Pemberian kendaraan ambulance ini sebab DPW Nasdem dibawa kendali Rusdi Masse merasa prihatin dengan peristiwa miris yang terjadi di Kabupaten Bulukumba, di mana seorang mayat diangkut menggunakan sarung sepanjang lima kilometer di kecamatan Kajang kabupaten Bulukumba.

Seperti yang viral di sejumlah sosial media, 24 Agustus 2017 lalu, seorang warga yang meninggal di Puskesmas diangkut menggunakan sebilah bambu dan sarung ke rumah keluarganya. Antara Puskesmas dengan rumah korban jaraknya sejauh lima kilometer.

“Ini adalah bentuk kepedulian nasdem . Insya Allah semoga kendaraan ambulans ini bermanfaat untuk warga Kajang dan sekitarnya,” ujar Syaharuddin, melalui rilisnya kepada sulselekspres.com, Minggu (10/9).

Warga Kajang mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada nasdem khususnya RMS. Dengan adanya ambulans gratis nasdem ini, maka masyarakat Kajang bisa menggunakannya untuk kepentingan masyarakat luas.

loading...