Dihadapan H Alimuddin, Masyarakat Jeneponto Minta Bantuan Air Bersih

BERBAGI
Anggota DPRD Sulsel, Dr. H Alimuddi, SH, MH, M,Kn/Muh.Adlan

JENEPONTO – Musim kemarau tahun ini membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Jeneponto dilanda kekeringan.

Masyarakat mengeluhkan kondisi kekeringan tersebut, sekaligus meminta bantuan agar ada pengadaan air bersih. Hal itu disampaikan salah satuvwarga masyarakat Desa Borong Tala, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto.

“Masyarakat disini sekarang krisis air bersih. Perlu pengadaan disetiap desa,” kata salah satu warga saat mengadukan masalahnya kepada legislator DPRD Sulsel Dr. H. Alimuddin, SH, MH, M.Kn dalam reses masa sidang III, September tahun 2017.

Selain keluhan air bersih, kalangan perempuan juga meminta bantuan mesin jahit untuk digunakan Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM). Termasuk bantuan fasilitas olahraga dari kalangan pemuda.

H Alimuddin dengan seksama mendengar setiap keluhan warga di Dapilnya tersebut. Dia menganggap kalau masa reses adalah kesempatan untuk lebih banyak menjadi pendengar setiap keluhan warga.

“Masa reses juga adalah waktu mengunjungi masyarakat dalam rangka apa menyaring aspirasi apa yang harus diperjuangkan,” katanya.

Menurutnya, perjuangan wakil rakyat diparlemen berdasar atas apa yang menjadi aspirasi rakyat.

“Kita ini menerima amanah dari masyarakat. Sebagai wakil rakyat harus mewakili apa yang menjadi keinginan rakyat, bukan mewakili diri sendiri. Makanya harus selalu bertemu rakyat,” pungkasnya.

loading...