Meski Belum Diakui KPU, Partai Berkarya Nyatakan Dukungan ke IYL-Cakka

BERBAGI
Awal September mendatang, Partai Berkarya akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Wilayah Indonesia Timur di Kota Makassar/ IST

MAKASSAR – Partai Berkarya secara resmi menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan(Sulsel) Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), meskipun belum di akui oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rahman yang saat ini menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Pangkep, menuturkan, selain dari dulu mendukung Punggawa, juga sikap partainya berada dibarisan pasangan yang dikenal komitmen ini.

“Apa yang dianjurkan DPW itu yang kita lakukan. Karena kan DPW telah menyatakan bahwa Partai Berkarya Sulsel bersama-sama dengan Pak Ichsan. Kami ini kan ibaratnya anak buah, apa kata pimpinan pastinya harus kita ikuti,” tegas Rahman, kepada wartawan, Minggu (10/9).

Menurut dia, sejak dukungan partainya final ke pasangan ini, pihaknya sudah siap bergerak untuk memaksimalkan dukungan, meskipun partainya merupakan pendatang baru.

“Saya kira untuk pilgub 2018, meskipun kita belum diakui di KPU tapi kan sudah ada sinyal dari DPW bahwa kita harus mendukung penuh Pak Ichsan. Sekarang kita juga harus bentuk pengurus partai hingga tingkat kecamatan sebagai syarat sebuah partai baru, karena kan tinggal berapa hari juga,” pungkas Rahman.

Sebelumnya, Rahman juga ikut hadir di rapat koordinasi IYL-Cakka di Makassar belum lama ini. Ia berbaur dengan sejumlah tokoh lain, dan eks pentolan Tim Sayang I dan Sayang II dalam merumuskan strategi pemenangan di pilgub.

Di samping itu, Rahman juga sama-sama IYL dan Cakka aktif di Palang Merah Indonesia (PMI). Rahman hingga saat ini menjabat sebagai ketua PMI Kabupaten Pangkep

loading...