Temui OSO, Sinyal Kuat Hanura ke Judas Amir

BERBAGI

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir terus berburu partai yang akan dijadikan kendaraan politik pada pilkada 2018 mendatang.

Setelah Nasdem, Golkar, PPP, Gerindra dan sejumlah partai yang disebut-sebut juga akan bergabung dengan koalisi gemuk, Judas kini mendekati Hanura.


megarezky

Mantan anggota DPRD Luwu ini sudah melakukan pertemuan beberapa kali dengan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Oddang (OSO) di Jakarta. Sejak beberapa tahun silam hubungan antara keduanya sudah terjalin.

Bahkan, saat Judas menjadi anggota DPRD Luwu dia berasal dari partai yang dipimpin oleh OSO, Partai Persatuan Daerah (PPD). ” Hubungan saya dengan Pak Oesman Sapta tetap terjaga hingga saat ini,” kata Judas Amir, Senin (11/9).

Dia mengaku hingga saat ini proses di Hanura masih berjalan. Namun kata Judas dirinya sudah nemaparkan dihadapan OSO apa yang sudah dilakukannya di Palopo selama menjabat sebagai walikota.

” Yang pasti bahwa saya sudah mengikuti proses dan mekanisme yang ada di Hanura. Insya Allah, tidak mendahului kehendak tuhan, Hanura mengusung saya di pilkada,” katanya.

Sejauh ini, Judas sudah mengantongi dukungan dari sejumlah partai seperti Nasdem, Golkar, PPP, dan Gerindra. Jumlah kursinya sudah 10. Dikabarkan Judas juga menguat di Demokrat. ” Melihat elektabilitas dan kerja pak Judas selama beberapa tahun di Palopo, saya pribadi menginginkan Demokrat mengusungnya. Kami ingin menang di pilkada Palopo,” kata anggota DPRD Sulsel asal Partai Demokrat, Fadriati AS.