Cukupkan Kursi, Basmin Mattayang Tunggu Lawan

BERBAGI

LUWU – Komunikasi politik bakal calon bupati Luwu, Basmin Mattayang berjalan mulus. Niat untuk ikut bertarung di pilkada terbuka lebar lantaran dirinya sudah mencukupkan kursi dukungan sebagai syarat pencalonan.

Terbaru, PBB dengan satu kursi resmi mengarahkan dukungannya kepada Basmin. 1 kursi yang sekaligus menjadi pelengkap syarat dukungan minimal 7 kursi untuk ikut bertarung.


megarezky

Selain PBB, Basmin sebelumnya sudah mengantongi rekomendasi PPP (4 kursi), PKPI (2 kursi), dan PKB (tanpa kursi). Basmin Mattayang menjadi figur pertama yang memenuhi syarat bertarung dijalur parpol.

Jubir Basmin Mattayang (BM), Adi Atma mengatakan, pihaknya sangat bahagia sebab PBB yang dua periode selalu berada dibarisan lawan, kini mendukungnya. Hal ini dianggap sebagai tanda-tanda kemenangan.

“Tidak menutup kemungkinan dukungan partai lain akan menyusul. Sebab pak Basmin mendaftar disemua partai,” ujar Adi, Selasa, (12/9).

Terpisah, Direktur PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir mengatakan, cukupnya persyaratan Partai politik Basmin Mattayang dalam menatap pilkada Luwu, akan menambah spirit jaringan tim BM. Efek positif ke BM secara langsung adalah meningkatnya dukungan electoral.

“Ini akan memperkuat aksetabilitas BM di pilkada Luwu. Tentunya ini motivasi kuat bagi BM dan seluruh jaringannya,” pungkas Suwadi.