Ini Jadwal Muscab Serentak Demokrat Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR – DPD Partai Demokrat Sulsel akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak 24 Kabupaten/Kota, pada 23-25 September 2017 mendatang.

Muscab tersebut akan dipusatkan di Kota Makassar. Menurut Ketua Bidang Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BP OKK) DPD Partai Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni.

“Sesuai hasil rapat dengan BP OKK DPP kita putuskan Muscab serentak pada tanggal 23-25 September di Makassar. Jadi tanggal 23 September itu pembukaan, Muscab-nya nanti tanggal 24-25 September. Soal tempatnya, tim teknis masih mencari gedung atau ruangan yang bisa memuat delegasi 6-7 kabupaten. Karena kita rencanakan setiap sesi itu terdiri atas 6-7 kabupaten,” ujarnya melalui telepon seluler, kepada sulselekspres.com Senin (11/9) malam.

Disinggung mengenai pemilik hak suara dalam ajang Muscab nantinya, Zulkarnain menjelaskan bahwa dari tingkatan DPP sampai tingkatan PAC semua memiliki hak suara.

“Jadi yang punya hak suara dalam Muscab itu adalah DPP satu suara, DPD satu suara, DPC satu suara, kemudian PAC yang telah lolos verifikasi juga memiliki satu hak suara,” tuturnya.

Lebih lanjut, Zulkarnain mengungkapkan bahwa dalam Muscab nantinya, pihaknya tetap mengutamakan musyawarah mufakat.

“Kita tetap utamakan mufakat atau diselesaikan dalam bentuk kekeluargaan. Nanti jika tidak menemui titik temu baru kita persilahkan para kandidat untuk bertarung,” pungkasnya.

loading...