PAN Parepare Klaim AFD Layak Jadi 02

BERBAGI
Logo PAN/ INT

PAREPARE – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Parepare, Syafar Muchtar mengatakan, sehubungan dengan cairnya konstalasi menjelang Pilkada Parepare tahun 2018 mendatang, maka DPD PAN Parepare masih konsisten mengerahkan energi politiknya, untuk mendorong Andi Firdaus Djollong (AFD) sebagai Calon Wakil Wali Kota Parepare.

“AFD memiliki posisi strategis sebagai Ketua partai dengan tiga kursi. Selain itu, beliau dapat diandalkan menjalankan tugas-tugas sebagai wakil,.dalam konteks manajemen birokrasi dan pembangunan,” katanya, Selasa (12/09).

Dia menjelaskan, soal peluang pasangan nantinua, PAN tidak gegabah dan memiliki perhitungan yang matang. Sebab, kata dia, fatal akibatnya jika kalah, sehingga kalau terjadi dinamika diinternal PAN, hal tersebut masih dalam batasan wajar.

“Sikap Ketua (AFD) yang masih komitmen untuk beriringan dengan kepemimpinan hari ini, itu karena memang PAN adalah partai yang berada dibarisan pemenangan pada pilkada lalu,” terangnya.

Sementara, Ketua Komite Pemenangan Pemilu (KPPD) DPD PAN Parepare, Ibrahim Suanda menjelaskan, di sisi lain sekarang adalah tahapan penjaringan bakal calon untuk ditetapkan secara resmi, masih berproses dibeberapa partai politik.

Selain itu, tambah dia, keputusan akhir ada pada pengurus partai tingkat pusat, dengan tetap menjadikan aspirasi pengurus di daerah sebagai referensi utama.

“Jadi, komunikasi politik sangat cair dan buka-buka pintu koalisi masih dilakukan. Para kandidat juga masih berikhtiar dengan bergerilya dengan elit partai tingkat pusat,” tandasnya.

loading...