Pramuka Poltekkes Makassar Perkenalkan Wisata Malino Lewat Kemah Racana

BERBAGI

MAKASSAR – Pramuka Poltekkes Makassar mengadakan kegiatan Perkemahan Penerimaan Ramu Racana ke IX, sekaligus memperkenalkan Agro Wisata Air Terjun di Malino dan Air Terjun Bahagia Parang Bugisi, Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Rabu (13/9/2017).

Gerakan Pramuka Racana Wahidin Sudirohusodo – Sulianti Saroso Gugus Depan 08.087 -08.088 Pangkalan Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar memberikan suasana yang baru dalam proses Penerimaan Tamu Racana (PTR) yang ke IX.

PTR ini dikhususkan untuk calon anggota baru yakni mahasiswa (i) baru (Maba) maupun mahasiswa yang ingin bergelut di Pramuka.

Ferdianto ketua Panitia PTR dalam penjelasannya, mengaku bahwa PTR yang bertemakan “Mewujudkan Cikal Bakal Untuk Pilar Bangsa” memberikan suasana yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Mulai dari akses lokasi perkemahan yang jauh dari jangkauan masyarakat, maupun listrik

“Kegiatan ini pula bersifat mendidik dan mengajarkan kemandirian bagi peserta maupun panitia,” Ujar Ferdianto, Ketua Panitia PTR IX.

Kegiatan ini pula mendapat dukungan dari Pemerintah setempat, Lurah Bulutana mengatakan “Kami punya lokasi agro wisata yang masih baru, masih minim sentuhan-sentuhan para pelancong wisata,” tuturnya

Dia juga berharap semoga dengan adanya Poltekkes Makassar mengadakan Perkemahan di sekitar tempat wisata mampu membuat wisata Air Terjun Bahagia Parang Bugisi terekspose ke orang banyak dan menarik pengunjung untuk berkunjung.

“Mereka juga membantu menata disekitaran air terjun berhubung Ibu Bupati Kabupaten Gowa akan berkunjung,”ungkap Lurah Bulutana.

Diketahui, Dalam kegiatan ini mereka (anggota Pramuka) tetap berada dalam pengawasan dari Pembina. Antusiasme yang cukup besar dibuktikan dengan ikutnya menginap dan mengikuti rangkaian kegiatan perkemahan hinggan selesai.

loading...