Rayuan NA dan Agus Kandas, DPP PAN Pilih IYL

BERBAGI

MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Agus Arifin Nu’mang dikabarkan mencoba untuk mendekati Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Menurut, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Ashabul Kahfi, meski sudah menunjukkan kesolidan mendukung pasangan IYL-Cakka, namun tetap saja ada kandidat lain yang mencoba “merayu“. Hanya saja, rayuan itu tak akan mempan.


megarezky

“Pilgub Sulsel domain DPP. Pak Agus ke DPP, Pak NA ke DPP, Pak IYL ke DPP. Namun, cuma Pak IYL yang juga ke DPW (PAN Sulsel). Kita ke Pak IYL sesuai rekomendasi DPP,” ujar Kahfi sapaan akrabnya Ashabul Kahfi, melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Rabu (13/9).

Kata Kahfi mengutip petuah lama “semakin tinggi pohon, semakin kencang angin menerpanya” tak membuat partai peraih sembilan kursi di DPRD Sulsel ini larut. Justru manuver kandidat lain yang seolah targetnya menutup peluang IYL-Cakka tak mendapatkan parpol, membuat mereka semakin solid.

Bahkan Kahfi menuturkan, jangankan mengubah dukungan, memikirkan saja tidak ada dibenaknya. Alasannya, DPP sudah menerbitkan rekomendasi ke IYL-Cakka.

“PAN Sulsel mengacu kepada rekomendasi yang telah direkomendasikan DPP kepada Pak IYL,” tegasnya.

Dijelaskan, rekomendasi itu menginstruksikan kepada kader dan pengurus PAN se-Sulsel untuk mengangkat elektabilitas dan popularitas IYL. Selain itu, IYL diminta untuk mencari tambahan parpol agar memenuhi syarat sebagai pasangan calon.

“Saya yakin, cukup (parpol pengusung). Lebih malah. Pak IYL bukan orang baru (di politik),” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Parpol apa yang menyusul selain PAN dan PPP? “Rahasia,” kata Kahfi, tertawa.