BERBAGI

Sulselekspres.com – Michael van der Mark menegaskan meskipun kegembiraan seputar debutnya di MotoGP saat menggantikan Valentino Rossi berdiri di Aragon, dia sepenuhnya fokus pada kampanye World Superbike akhir pekan ini di Portimao untuk Pata Yamaha.

Pembalap Belanda menjadi berita utama saat ia dikonfirmasi sebagai pengganti Rossi sementara juara dunia sembilan kali pulih dari tibia kanan yang retak dan fibula yang bertahan dalam kecelakaan latihan enduro.

Ini menghasilkan tiga minggu penuh panik untuk van der Mark yang memulai kembali kampanye World Superbike-nya dengan Pata Yamaha di Portimao akhir pekan ini sebelum berangkat ke Aragon untuk MotoGP yang kemudian langsung diikuti oleh majelis Magny-Cours World Superbike.

van der Mark menikmati kembali ke jalur Portugis setelah turun dari kalender balapan tahun lalu dan setelah diuji di sirkuit pada awal tahun ia merasa Pata Yamaha dapat menutup celah pada pelari terdepan saat ia memburu podium pertamanya. tahun.

“Saya gembira dengan peluang yang diberikan Yamaha kepada saya di Aragon tapi sekarang saya sepenuhnya fokus pada saya dan R1 saya tampil bagus di Portimao,” kata van der Mark. “Saya tak sabar untuk bertengkar dengan petenis top akhir pekan ini.

“Setelah akhir pekan yang sulit di Lausitzring, saya sangat menantikan Portimao. Kami memiliki tes yang bagus di sana selama musim dingin, jadi saya memiliki pengalaman mengendarai di sirkuit di Yamaha R1 dan ini juga merupakan salah satu trek favorit saya.

“Selalu menjadi jalur yang sulit untuk mensetup motor karena sirkuitnya unik, dan menggabungkan banyak persyaratan berbeda di atas pangkuan, tapi itulah mengapa saya sangat menyukainya.”

van der Mark menang di Portimao pada tahun 2014 saat bertugas untuk merebut gelar World Supersport dan di musim mudik World Superbike pada tahun 2015, dia mengklaim finis kesembilan dan kelima.

Sumber: Crash