Marc Klok Absen di Laga Selanjutnya, Robert Pusing

BERBAGI
Kepala pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert/ IST

MAKASSAR – Pemain Asing PSM Makassar, Mark Klok tak dapat membela Juku eja pada laga tandang kontra Sriwijaya FC pekan ke-24 liga1 nanti, akibat terkena akumulasi kartu kuning, saat menjamu PS TNI Minggu (10/9) lalu.

Kepala pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku pusing dengan hal, pasalnya
Meskipun PSM memiliki pemain gelandan lain untuk menggantikan posisi Marc Klok, Robert mengaku hal tersebut bukanlah hal mudah.

“Kita harus memainkan game plan (rencana permainan) berbeda. Tidak mudah mencari pengganti Marc yang punya tipikal ball winner (penguasaan bola baik) dan bagus ketika mendistribusikan (mengumpan) ke rekan-rekannya,”jelas Robert di Lapangan Futsal Beckham, dilansir dari Tribun timur, Rabu (13/9)‎.

Karenanya, ia tidak ingin asal menurunkan komposisi pemain dan menerapkan strategi, karena nantinya harus betul-betul efektif meredam perlawanan tim tuan rumah, yang tentu diuntungkan dengan dukungan penuh fans atau suporter mereka.

“Mungkin kita harus memainkan permainan berbeda dari yang selama ini‎,”sambung dia. Alasannya karena belum ada gelandang lain yang bisa menyamai karakter permainan Marc di lini tengah PSM.

Rata-rata pemain lokal yang ada, mempunyai gaya atau tipikal permainan sama‎.

“Beda dengan Marc, yang bisa menjadi seorang Ball Winner dan pendistribusi bola di saat yang sama,”tambahnya.

loading...