Siapa Michael van der Mark Pengganti Rossi?

BERBAGI

Sulselekspres.com – Michael van der Mark (lahir 26 Oktober 1992) adalah pembalap motor asal Belanda . Dia saat ini berkompetisi di Kejuaraan Dunia Superbike di atas Yamaha YZF-R1 . Dia adalah juara Superstock 600 Eropa 2012 . Pada 2013 dan 2014 ia memenangkan Suzuka 8 Jam dengan Takumi Takahashi dan Leon Haslam di Ketahanan FIM World Championship di Honda CBR1000RRW . Pada 2014 ia menang dengan PATA Honda yang Supersport World Championship . Pada tahun 2015 ia pindah ke tingkat Superbike melanjutkan dengan tim Pata Honda.

Dua tahun World Superbike untuk van der Mark dan Honda

Juara Dunia Supersport Honda baru Michael van der Mark telah menandatangani kesepakatan dua tahun untuk berpacu dengan tim Pata Honda di kejuaraan Dunia Superbike pada tahun 2015 dan 2016.

Petenis berusia 21 tahun, yang meraih gelar juara World Supersport 2014 dengan dua putaran yang lolos pada 7 September di Jerez di Spanyol, akan mengendarai Pata Honda CBR1000RR Fireblade SP dari musim depan. Hal itu dikonfirmasi pada hari Jumat 19 September bahwa Pata akan bersama Honda untuk dua tahun lagi dalam kejuaraan Dunia Superbike.

Meskipun ia telah berlari di Honda CBR600RR selama empat tahun – memenangkan kejuaraan Eropa Superstock 600 pada tahun 2012 sebelum melangkah ke World Supersport musim lalu – van der Mark tidak asing dengan sportbike Honda 1000cc.

Pembalap asal Belanda tersebut telah memenangkan dua edisi terakhir dari lomba kejuaraan World Endurance Suzuka 8 jam yang bergengsi di Jepang, yang mengesankan banyak orang dengan kecepatan langsungnya pada mesin yang lebih besar.

Van der Mark masih memiliki dua putaran tersisa di kejuaraan Dunia Supersport tahun ini di Magny-Cours, Prancis pada 5 Oktober dan di Losail di Qatar pada 2 November. Namun, jadwal pengujian tim dan kalender untuk kejuaraan Dunia Superbike 2015 belum diumumkan.

Michael van der Mark

Tanggal lahir 26 Oktober 1992

Tempat kelahiran Gouda, Belanda

Rumah kota Rotterdam, Belanda

Nomor lomba 60

Mesin balap 2015 Pata Honda CBR1000RR Fireblade SP

Balapan pertama 2005 – Assen, Belanda, Belanda Jr. Cup

Dunia Supersport debut 2012 – Moskow, Rusia (wildcard)

Balapan World Supersport 20

Podium Supersport Dunia Pertama 2013 – Phillip Island, Australia

Dunia podium total Supersport 11

Supersport Dunia Pertama menang 2014 – Assen, Belanda

Total World Supersport menang 5

Ikhtisar Karir

2005 4, Piala Junior Belanda – Aprilia

2006 2, Piala Junior Belanda – Aprilia

2007 2, juara ONK Dutch 125cc – Honda

2008 juara ONK Dutch 125cc – Honda

Ke-3, kejuaraan IDM 125cc – Honda

Kejuaraan CEV terpilih Spanyol – Honda

26th, GP 125cc Belanda – Honda

2009 juara ONK Dutch 125cc – Honda

Kejuaraan CEV terpilih Spanyol – Honda

18, GP 125cc Belanda – Honda

2010 125cc Grands Prix – Lambretta

Ke-7, GP 125cc Belanda

Debut, kejuaraan Eropa Superstock 600 – Honda

Kejuaraan STK 600 2011 – Honda

Wildcard – Moto2 GP, Assen

Juara Eropa Superstock 600 2012 – Honda

Pemenang 2013, Suzuka 8 jam – Honda

Keempat, kejuaraan Supersport Dunia – Honda

Pemenang 2014, Suzuka 8 jam – Honda

Juara Dunia Supersport – Honda

Michael van der Mark

Saya sangat, sangat senang dengan langkah selanjutnya. Sudah berjalan dalam tahap dua tahun untuk saya bersama tim, jadi tahap selanjutnya di World Superbikes ini fantastis dan sangat menggairahkan. Ini adalah tempat yang baik dan aman untuk bisa bersama Honda pada tahun 2015 dan 2016. Saya telah memiliki pengalaman hebat dengan tim ini selama dua tahun terakhir dan tidak pernah ada pertanyaan sama sekali bahwa saya akan pergi ke tempat lain. World Superbikes pada tahun 2015 akan benar-benar menarik – ada peraturan teknis baru dan saya pikir akan ada beberapa kejutan tahun depan. Meskipun elektronik akan menjadi perubahan besar bagi saya, saya telah menunjukkan bahwa saya bisa mengendarai superbike dan sekarang saya benar-benar tidak sabar untuk memulai.

Ronald ten Kate – manajer tim

Di satu sisi, saya sedikit sedih karena kami harus membiarkan Michael pergi dari kontraknya dengan Ten Kate Racing untuk tahun 2015. Namun kenyataannya, saya sangat bahagia dan bangga karena telah mendapat kesempatan fantastis bersama Honda ini. Sekarang ada rencana dan visi yang jelas untuk menumbuhkan bakatnya yang mengesankan di masa depan. Kami telah bekerja sama dengan Michael sekarang selama empat tahun – dua di Superstock 600 dan dua di World Supersport – jadi langkah selanjutnya baginya terasa sangat alami. Dia benar-benar layak mendapat kesempatan ini dan kami semua menanti langkah berikut ini bersama dia.

Robert Watherston – kepala motor sport, Honda Eropa

Kami sangat senang Michael telah menemukan ceruk pasarnya dengan Honda. Dia telah bermain dengan CBR mulai dari hari pertama di Superstock Eropa di mana dia menjadi juara di 2012. Kini dia memiliki gelar juara dunia bersama Honda dan CBR600RR dan kami menantikan siklus dua tahun berikutnya karena kami menargetkan tujuan bersama kami. dari kejuaraan dunia lain bersama.

Yamaha menemukan kompromi untuk van der Mark di Suzuka 8 Hours

Mempertahankan juara Suzuka 8 Jam Pabrik Yamaha Racing telah memutuskan kompromi berkendaraan yang sesuai dengan merekrut Michael van der Mark di samping pembalapnya Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga saat tim tersebut memburu kemenangan ketiga berturut-turut.

Hari terakhir pengujian pra-event dibulatkan dengan Yamaha Racing Team # 21 di posisi ketiga secara keseluruhan dengan 2m 07.603s yang dipasang pada ban baru untuk menunjukkan kecepatan satu skuad satu putaran, sementara strategi balapan secara keseluruhan kemungkinan akan mengarah ke Yamaha. bertujuan untuk tugas lebih lama dari pada saingannya untuk menghemat pit stop.

Dengan van der Mark beralih dari Honda ke Yamaha musim dingin yang lalu di kejuaraan Superbike Dunia, pemenang Suzuka 8 Hours dua kali telah bangkit untuk mempercepat tim barunya bersama rekan setimnya di Pata Yamaha, pembalap tim Lowes dan Yamaha Nakasuga.

Selama tes tiga hari di depan acara ketahanan ikonik, tim telah bereksperimen dengan pengaturan jok dan setang yang berbeda untuk menemukan kompromi yang membahagiakan bagi Lowes dan Nakasuga yang lebih kecil dengan van der Mark yang lebih tinggi.

“Pada dasarnya, posisi berkuda harus disesuaikan karena saya, jadi saya khawatir apakah dua lainnya bisa mengendarai dengan baik atau tidak,” kata van der Mark. “Tapi mereka berdua mengatakan bahwa mereka tidak memiliki masalah dengan hal itu, jadi saya merasa lega.”

Pada hari terakhir tes, Lowes dan van der Mark berfokus pada simulasi balap sementara Nakasuga berkonsentrasi pada pemeriksaan akhir dan menetapkan waktu putaran tercepat. Dengan kedua pembalap World Superbike yang tersentak secara konsisten di atau di bawah 2m 09s yang berarti pabrik skuad Yamaha menuju ke balapan dengan kepercayaan tertinggi.

“Mari kita mendapatkan kemenangan ketiga berturut-turut,” Nakasuga, yang telah menunggangi dua kemenangan Yamaha sebelumnya, mengatakan. “Dengan tim kami, kami pasti bisa melakukannya.”

Menilai uji tiga hari secara keseluruhan, Lowes senang dengan kemajuan yang dicapai dan memiliki kepercayaan pada tim untuk membuat tweak set-up kecil untuk memaksimalkan potensi YZF-R1 untuk mempertahankan mahkotanya pada 2017.

“Secara keseluruhan itu benar-benar positif, perasaan kita dengan motor ini cukup bagus,” kata Lowes. “Hari pertama agak sulit karena kami langsung datang dari Amerika, tapi ini merupakan ujian bagus.

“Kami selesai dengan simulasi balapan dan rasanya cukup bagus, waktu putaran kami benar-benar konsisten, saya pikir lap terakhir saya berada di 2:08 dan waktu rata-rata kami sekitar 2: 09.1 Tentu saja, Michael dan Nakasuga-san Keduanya melakukan pekerjaan bagus. “

Pada tahun 2015, Yamaha mengakhiri dominasi Honda lima tahun di Suzuka 8 Hours dengan pembalap YZF-R1 dan MotoGP barunya Bradley Smith dan Pol Espargaro di atas kapal bersama Nakasuga. Tahun lalu tim Yamaha # 21 berhasil mempertahankan mahkotanya dengan Lowes bergabung dengan Espargaro dan Nakasuga.

Untuk 2017, van der Mark (pemenang pada 2013 dan 2014 untuk Honda) bergabung dengan Lowes dan Nakasuga dalam perburuan untuk ketiga kalinya Suzuka yang menang secara otomatis.

Berbagai Sumber.

loading...