Peduli Sesama, Ini Kegiatan Kemanusiaan PMI di Luwu

BERBAGI

MAKASSAR – Jelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 72 yang dipusatkan di Kabupaten Luwu, 17 September mendatang, sejumlah kegiatan kemanusiaan digelar.

Dua hari terakhir, selain kemah bakti, juga menggelar bakti sosial, sunnatan massal, serta donor darah, dan berbagai pelatihan penanganan bencana ke relawan PMI di Kecamatan Bua, Luwu.

“Hingga saat ini beberapa agenda kegiatan telah berjalan sejak beberapa hari yang lalu. Dimana kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan. Hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” kata Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Qadir, melalui rilisnya kepada sulselekspres.com, Jumat (15/09).

Khusus hari ini, lanjut mantan pengurus Golkar Sulsel tersebut, digelar donor darah massal yang melibatkan banyak elemen. Itu dimaksudkan untuk menambah stok darah bagi mereka yang membutuhkannya.

“Acara kan disana sudah berjalan, kemarin bakti sosial, sunatan massal, hari ini donor darah massal. Hari minggu pagi itu gerak jalan massal,” tutur mantan anggota DPRD Sulsel Ini.

Lebih lanjut ia menuturkan, Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) juga diagendakan menandatangani MoU kemanusiaan dengan sejumlah instansi dan lembaga kemanusiaan. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pendidikan.

“Kerjasama ini semua muaranya untuk penanggulangan, penanganan, dan antisipasi bencana,” pungkas dia.

loading...