Peneliti Menemukan Usia Hidup Maksimal Dimiliki Manusia

BERBAGI

Sulselekspres.com – Setiap manusia tidak mengetahui kapan mereka akan meninggal dunia. Tak ada yang bisa menebak umur seseorang. Namun, baru-baru ini para peneliti mencoba menemukan berapa usia maksimal rata-rata manusia bisa hidup.

Penelitian baru yang dilakukan di Belanda ini, menemukan bahwa masa hidup maksimal yang bisa dimiliki wanita adalah 115,7 tahun. Sedangkan untuk laki-laki, satu tahun lebih awal, yaitu 114,7 tahun. Meski begitu, angka ini dirasa jadi usia yang cukup panjang bagi sebagian besar manusia.

Penelitian yang dilakukan prosesor John Einmahl dan diterbitkan dalam Medical Express dikutip dari Vemale.com, mengungkapkan bahwa rata-rata orang bisa hidup lebih lama, meski memang akhir-akhir ini banyak manusia yang mati muda.

Tapi dalam hal ini, ada yang perlu digarisbawahi. Setiap orang bisa hidup lebih lama jika mereka bisa menjaga pola hidup sehat. Hasil penelitian ini punya korelasi dengan penelitian lain yang dilakukan di Amerika, di mana hasil prediksi angka masa hidup manusia hampir sama, yaitu manusia bisa hidup hingga usia 115 tahun.

Tentu saja, ada beberapa orang yang hidup lebih tua dari angka itu. Tapi untuk standar yang bisa ditemukan peneliti, usia 115,7 tahun adalah rata-rata kamu bisa hidup jika bisa menjaga gaya hidup sehat.

loading...