Presiden Jokowi Dukung OTT KPK

BERBAGI
Presiden Joko Widodo/ INT

BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) menindak pejabat negara yang diduga korupsi.

Jokowi mengapresiasi OTT Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali.

“Ya, memang kalau ada bukti, ada fakta-fakta hukum di situ, saya kira bagus. Prestasi KPK kan memang di OTT,” kata Jokowi kepada wartawan saat meninjau Pasar Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (15/9) dilansir dari detik.com.

Ketua KPK Agus Rahardjo sebelumnya menyebut ada 5 orang yang diamankan dalam OTT yakni unsur DPRD, BUMD dan pihak swasta. OTT dilakukan pada Kamis (14/9) malam.

“Diduga telah terjadi transaksi terkait dengan proses pembahasan peraturan daerah setempat. Tim juga mengamankan sejumlah uang,” kata Agus dalam keterangannya.

Kelima orang yang ditangkap tersebtu diantaranya Ketua DPRD Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Iwan Rusmali, juga Dirut dan Bendahara PDAM.

Mereka yang ditangkap dibawa ke kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel, Jl A Yani, Banjarmasin, Jumat (15/9). Seusai pemeriksaan awal, Ketua DPRD bersama Dirut PDAM Bandarmasih Muslih dan Bendahara PDAM Bandarmasih Goklas Sinaga dibawa ke Jakarta.

loading...