Sriwijaya FC VS PSM, Ini Strategi Robert

BERBAGI
PSM Makassar/ IST

MAKASSAR – Kepala Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts telah menyiapkan strategi untuk timnya kala melakoni laga tandang melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang. Minggu 17/9 mendatang.

Pelatih berusia 62 tahun tersebut
mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Sriwijaya, bercermin dari dua partai terakhir yang dilakoni Sriwijaya FC.

“Mereka kebobolan enam gol dalam dua partai. Ada celah kelemahan yang bisa dimanfaatkan meski saya yakin tim kepelatihan Sriwijaya berusaha memperbaikinya,” ungkap Robert usai latihan reguler tim di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (14/9/2017)

Disisi lain terkait soal Absennya Gelandang bertahan Juku eja, Mark Anthony Klok, Robert belum menentukan pengganti nya.

“Seperti saya bilang kemarin, sudah pasti PSM akan bermain dengan strategi yang berbeda. Wiljan Pluim, tipikal dan karakter bermain Marc Klok belum bisa disamai oleh pemain yang ada saat ini,” ujarnya.

Robert menambahkan, Mark Klok memiliki kelebihan khusus yang tidak dimiliki pemain PSM lainnya, yakni melepaskan umpan akurat berjarak 30 meter.

“Rizky Pellu dan Syamsul Chaeruddin memiliki tipikal yang sangat berbeda meski mereka juga kuat dalam merebut bola. Keduanya lebih pas bila kita bermain dengan ruang yang kecil,” tambahnya.

Diketahui, laga nanti, Robert kembali tandem kan Pavel Purishkin dan Ferdinand Sinaga di lini depan skuat ramang.

loading...