Tiga Kandidat Bersaing Ketat Kendarai Partai Hanura Parepare

BERBAGI
Logo Partai Hanura/ INT

PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare yang akan diusung oleh Partai Hanura, akan diumumkan pada September ini. Hal tersebut, diungkapkan Ketua Tim Pilkada DPC Partai Hanura Parepare, Muhsin Kamil.

“Jika tidak ada halangan, karena semua bendara kandidat sudah jelas pada bulan Oktober mendatang,” katanya, Jum’at (15/09).

Dia menjelaskan, tiga berkas kandidat yang telah dikirim pada pengurus partai di tingkat pusat di antaranya, Faisal Andi Sapada (FAS), Taufan Pawe (TP), dan Tasming Hamid (TSM).

“Ketiganya juga telah mengikuti tahapan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan), yang digelar DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),” jelasnya.

Saat disinggung terkait pendaftaran yang dilakukan Asriady Samad (AS) di pusat, dia tidak bisa memberikan komentar terkait hal tersebut. Pasalnya, kata dia, yang bersangkutan tidak mengikuti proses penjaringan di tingkat DPC.

“Itu tergantung pengurus partai di pusat, jika disikapi atau ada deal-deal politik yang terjadi. Yang jelas, kami tidak punya wewenang untuk menjawabnya,” bebernya.

Sementara, Sekretaris Tim Pilkada DPC Partai Hanura Parepare, Klemes Penebang menambahkan, semua kandidat memiliki peluang dan kesempatan yang sama, untuk bisa memperoleh rekomendasi dari Partai Hanura.

“Tinggal bagaimana para kandidat menyikapi kebijakan, yang telah diberikan oleh pengurus partai di pusat,” pungkasnya.

loading...