Hari Pertama Garuda Indonesia Travel Fair 2017, Bukukan Transaksi Rp 6,2 M

Rangkaian Pembukaan pameran Garuda Indonesia Travel Fair 2017 (GTAF), ditandai dengan simbolisasi penarikan tuas pesawat dan tarian pembuka khas cabin crew Garuda Indonesia

BERBAGI

MAKASSAR – Pelaksanaan “Garuda Indonesia Travel Fair 2017 (GATF)” di kota Makassar pada hari pertama, yaitu Jum’at (15/09) kemarin di Atrium Trans Studio Mall (TSM), dibuka secara resimi oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang di wakilkan oleh Kepala Dinas Priwisata Makassar Mussafar Syah, didampingi oleh jajaran management Garuda Indonesia yang menghadirkan Nina Sulistyowati selaku Direktur Marketing dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia dan Madi Lazuardi selaku Direktur Kredit Bank Mega.

Pada kesempatan acara pemembukaan acara GATF Makassar, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa di samping mendukung Pemerintah untuk mendorong pertumbuhan pariwisata Nasional termasuk “10 Destinasi Prioritas Beyond Bali”, pelaksanaan GATF merupakan salah satu upaya strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia Timur, khususnya Makassar dan sekitarnya.

“GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di kota Makassar, namun di seluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahun sejak kami laksanakan GATF untuk yang pertama kalinya tahun 2008 lalu. Menyikapi tingginya minat pelanggan dan masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, maka GATF yang semula hanya dilaksanakan di Jakarta, kemudian digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia, tidak cukup hanya sekali namun dua kali dalam satu tahun” kata Nina Sulistyowati.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang disampaikan oleh Kepala dinas kebudayaan & Pariwisata Sul-sel, Bapak Gubernur menyambut baik serta mendukung penuh rencana Garuda Indonesia membuka Rute MKS-BUA, juga menitipkan agar Garuda Indosia dapat membuka rute-rute baru di beberapa Kabupaten Kota di sulawesi selatan, seperti selayar dan Toraja.

Hal ini untuk dapat meningkatkan pariwasata lokal dan turut membangun ekonomi secara berkesinambungan.

Rangkaian Pembukaan pameran Garuda Indonesia Travel Fair 2017 (GTAF), ditandai dengan simbolisasi penarikan tuas pesawat dan tarian pembuka khas cabin crew Garuda Indonesia, serta dilanjutkan oleh penandatanganan MOU kerjasama pihak Garuda Cargo dengan Asosiasi UMKM Aspehorti.

MOU Antara Garuda Indonesia Cargo dan Asosiasi pengelola hasil hortikultra dan tanaman pangan Indonesia (ASPEHORTI) Sulawesi Selatan. Garuda Cargo Diwakili oleh Ibu Rosevana Rehta Rorimpandey selaku GM Cargo Region Kalimantan, Sulawesi Maluku dan Papua. ASPEHORTI diwakili oleh apak Agus Khalik Selaku Ketua dan disaksikan oleh Bapak I Wayan Supatrayasa Selaku VP. Kalimantan, Sulawesi, dan Papua Region.

Dimana Garuda Cargo Berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Khususnya di Sulawesi Selatan dalam kemudahan promosi bersama dan distribusi barang. Selain itu, Garuda Indonesia juga memberikan UMKM Card yang memberikan benefit antara lain; potongan Harga Khusus UMKM Prioritas pick up khusus anggota UMKM yang memiliki UMKM Card. Acara Opening Ceremony ditutup dengan kunjungan rombongan ke Booth peserta yang terdiri dari Booth Agent, dan supporting Industri.

Di panggung utama GATF juga di meriahkan oleh rangkaian program mulai dari talkshow dari Gojek, games interactive, entertainment serta pengundian tiket grandprize Makassar – Hongkong (PP), yang dimenangkan oleh Andi Fitasari Syamsul.

VP. Kalimantan, Sulawesi, & Papua Region, I Wayan Supatrayasa di Makassar, Sabtu (16/09) mengatakan bahwa animo masyarakat untuk traveling baik ke berbagai daerah wisata di kawasan domestik maupun internasional tetap tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke GATF 2017 di hari pertama kemarin.

“Total penjualan hari pertama di GATF Makassar saja berhasil membukukan total transaksi penjualan senilai Rp.6,2 miliar, dimana rute favorite para pengunjung ialah Tokyo dan Singapura untuk rute International dan Bali untuk rute domestik. Sementara untuk jumlah pengunjung hari pertama, terdapat sekitar lebih dari 8.700 pengunjung yang memadati Atrium Trans Studio Mall Makassar tersebut” katanya.

Diharapkan penjualan di hari kedua pelaksanaan GATF 2017 Fase ke- 2 ini akan semakin meningkat sesuai target dan memberikan hasil yang positif bagi perusahaan.

GATF 2017 Fase ke-2 periode 15-17 sept dilaksanakan serentak di 5 kota di Indonesia, yaitu : Palembang, Balikpapan, Batam, Kupang, Makassar, dan dilanjutkan sampai akhir september di ikuti oleh 18 Kota lainnya. Di Makassar, selama tiga hari pelaksanaan GATF di kota Makassar, Garuda Indonesia Branch Office berharap dapat meraih total penjualan senilai Rp. 23 miliar.

BACA JUGA:

GATF Phase II 2017 di Makassar Target 30.000 ribu pengunjung

Garuda Indonesia Promo Khusus Cargo di GATF

3 Hari Penjualan, Garuda Indonesia Target Pendapatan Rp 25 Miliar

loading...