NH Akui Suara Perempuan Penentu di Setiap Pilkada

BERBAGI

SELAYAR – Calon gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid menyanjung kontribusi perempuan dalam derap pembangunan bangsa. Tak terkecuali pada setiap kontestasi politik.

Suara perempuan di mata Ketua Harian DPP Golkar ini sangat menentukan kemenangan seorang calon dalam kontestasi politik, termasuk pilkada. Makanya, NH memastikan jika perempuan salah menjatuhkan pilihan, maka akibatnya adalah penderitaan hingga 5 tahun.

NH mencontohkan, pada Pilkada Selayar 2015 lalu, dari 91.238 jumlah hak suara, 48 ribu lebih di antaranya adalah suara perempuan. Lebih banyak 5 ribu suara ketimbang laki-laki.

“Tapi untung saja, di Selayar ini perempuan ternyata tidak salah pilih. Yang dipilih adalah pemimpin yang mau melayani dan mau membangun,” kata NH di hadapan ratusan pengurus Himpunan Wanita Karya Kabupaten Selayar, di Selayar, Jumat sore (15/9).

NH berharap, langkah tepat perempuan Selayar memilih pemimpin juga bisa dipraktikkan pada pilgub Sulsel mendatang. “Kalau perempuan Selayar salah pilih, maka saya rasa NH-AZIZ mungkin akan kalah. Tapi kalau mau tidak salah pilih, maka pilihlah NH-AZIZ,” kata Ketua Harian DPP Golkar ini.

Ada dua alasan bagi perempuan Selayar dan Sulsel untuk memilih NH-AZIZ di pilgub Sulsel mendatang.

“Insya Allah, perempuan apalagi ibu-ibu nanti tidak lagi pusing pikirkan biaya perlengkapan sekolah anaknya, karena itu kita gratiskan. Ibu-ibu juga bisa pergunakan angsuran BPJS-nya untuk keperluan lain karena pelayanan kesehatan nanti cukup berbasis KTP saja. Dan dua program ini hanya bagian kecil dari program NH-AZIZ untuk memanjakan ibu-ibu dan perempuan,” katanya.

NH menitip harapan kepada Himpunan Wanita Karya Golkar Sulsel agar menjadi motor utama penggaet suara perempuan di pilgub Sulsel.

“Harapan saya sangat besar pada HWK. Harus berdiri di Garda terdepan menyampaikan kepada semua perempuan bahwa NH-AZIZ menjanjikan perubahan untuk Sulsel,” katanya.

Merespons harapan NH, Ketua HWK Sulsel, Andi Astuti Attas menegaskan kesiapan HWK menjadi motor penggerak dukungan perempuan untuk NH-AZIZ. “Kami memastikan, hanya NH-AZIZ yang akan menawarkan perubahan,” kata Andi Astuti.

loading...