NH-Aziz Siap Kembangkan Selayar Jadi Kiblat Pariwisata Indonesia

BERBAGI

SELAYAR – Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki potensi besar dalam pengembangan sentra pariwisata. Namun, hingga kini potensi tersebut masih belum begitu dioptimalkan.

Hal tersebut diungkapkan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid, saat menyampaikan sambutan dalam Pengukuhan Ketua dan Pengurus DPD II Golkar Selayar, di Taman Pelangi, Benteng, Jumat malam (15/6).

“Pak Bupati sampaikan di Selayar itu ada ratusan pulau, tempat yang potensial menjadi pusat tempat Wisata di Indonesia,” ujarnya saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus DPD II Golkar, GNH 17, dan KKPG Kepulauan Selayar.

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan siap mengembangkan Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi pusat pariwisata di Indonesia. Menurutnya, kiblat pariwisata di Indonesia tidak lagi harus bertumpu di Bali.

“Tidak hanya Bali yang bisa jadi pusat tempat wisata, tapi juga Selayar bisa menjadi pusat wisata,” jelasnya.

Sayangnya, pengembangan infrastruktur di Kepulauan Selayar masih belum memadai sebagai sentra pariwisata di Indonesia. Padahal, jika infrastruktur menjadi perhatian khusus, maka pariwisata akan bangkit, dan hal tersebut mampu mendorong sejumlah aspek lain, termasuk kesejahteraan ekonomi.

“Kalau infrastruktur memadai, investor pasti datang, daerah ini akan bisa menjadi kawasan perekonomian khusus, kawasan eksklusif. Sehingga investor akan datang sendiri tanpa diundang dan akan mengangkat harkat, martabat dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan,” jelasnya.

NH-Aziz mengusung Tri Karya Pembangunan sebagai patron dalam gerakan membangun di Sulsel.

“Itulah kenapa saya merumuskan Tri Karya Pembangunan, salah satunya berbasis infrastruktur. Infrastruktur di Sulsel masih sangat tertinggal di tengah kemoderenan,” tuturnya.

Tri Karya Pembangunan yang digagas pasangan NH-Aziz berbasis tiga hal; berbasis infrastruktur, ekonomi kerakyatan, dan kearifan lokal. Hal tersebut dinilai dapat menjawab permasalahan kesenjangan antara pembangunan antara perkotaan dan pedesaan. NH-AZIZ akan membawa perubahan di Sulsel.

loading...