NH Kritik Minimnya Lapangan Bola di Sulsel

BERBAGI
Nurdin Halid membuka Liga Desa Beringin di Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA – Bakal calon gubernur Sulsel Nurdin Halid mengkritik penyediaan fasilitas lapangan sepakbola di Sulsel yang dianggap sangat minim.

Hal itu disampaikan Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tersebut saat membuka Liga Desa Beringin di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (16/9). NH secara resmi membuka liga berhadiah Rp1 miliar tersebut dengan melakukan penendangan bola pertama di Lapangan Bontomanai, Bulukumba.

“Total 1 miliar bagi yang juara, top skorer, dan kesebelasan terbaik,” bebernya dalam rilis yang diterima Sulselekspres.com.

Dalam sambutannya, bakal calon Gubernur Sulsel ini juga menyinggung minimnya lapangan sepok bola yang berstandar internasional di Sulawesi Selatan. Karena itu, salah satu programnya ialah menyediakan lapangan berstandar internasional hingga tingkat kecamatan.

“Tidak akan ada lagi lapangan yang begini jeleknya. Kalau NH terpilih, jangan biarkan pemain kita yang berpotensi hanya bermain di fasilitas yang tidak memadai,” ujarnya disambut tepukan meriah oleh pemain dan suporter Liga Desa Beringin Indonesia Cup Bulukumba.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar permainan sepak bola harus dilandasi sportifitas. Sebab, jiwa sportivitaslah yang menjadi pemersatu bangsa dalam berolahraga.

“Kemenangan itu penting, juara adalah kebutuhan, tetapi sportivitas adalah keharusan. Jadi jangan ada pertengkaran selama permainan, wasit juga jangan sampai curang,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tony Satria mengapresiasi dukungan penuh NH terhadap perkembangan sepak bola di Sulsel, khususnya di Bulukumba.

“Sudah lama kita tidak melihat pemain lokal bermain di tingkat nasional, semoga dengan perhatian penuh Pak NH bisa merebut kembali kejayaan kita yang dulu,” harapnya.

Liga Desa Beringin Indonesia Cup di Bulukumba diikuti oleh puluhan desa dari berbagai kecamatan. Laga perdana diawali oleh tim dari Desa Anrang dan Desa Topanda.

loading...